web analytics

Tak Terkecuali 200 KK Warga Rumengkor satu Terima Bapok

Hukumtua Desa Rumengkor satu Yohanis Korengkeng

Minahasa-Sulutlink.comPemerintah Desa Rumengkor satu Memberikan bantuan Bahan pokok (Bapok)  kepada 200 KK Warga desa terdampak Covid-19. Hal ini dikatakan Hukumtua Desa Rumengkor satu Yohanis Korengkeng saat ditemui wartawan di Rumengkor Kamis (09/04).

Upaya Hukumtua Desa Rumengkor satu dalam mengantisipasi warga terdampak Covid-19 patut di acungi jempol, pasalnya tidak terkecuali desa yang  dihuni 200 KK semua mendapat bantuan dari pemerintah Desa yang dianggarkan dari  Dana Desa.

Sekira 30 juta dana desa dianggarkan untuk membantu warga yang ada di desa Rumengkor satu. “Bantuan berupa bahan pokok ini lebih menyentuh ke masyarakat dari pada memberikan masker, sebab pemerintah pusat maupun Pemkab Minahasa menganjurkan untuk berdiam di rumah sementara  untuk kebutuhan sehari hari harus dipenuhi,” ujar Korengkeng.

Kumtua menambahkan bahwa untuk membantu warga yang terdampak maka pemerintah desa berinisiatif untuk mengambil langkah memberikan bantuan kepada semua warga, tidak terkecuali.
“Semua warga merasakan dampak dari bencana non alam saat ini  jadi kami pemerintah tidak memilah-milah untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.Untuk diketahui,bahan pokok yang disalurkan berupa:
Beras 2 ton, Telur 67 Baki, Minyak goreng 10 galon.
Bantuan ini diuasahakan selesai didistribusikan sampai malam ini.(Qla)

About Prokla

Check Also

CAREIG RUNTU KEMBALI EKSIS PIMPIN BAPEMPERDA, TERIMA KASIH KETUA DPRD SULUT

MANADO, Sulutlink.com – Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sulut, Selasa 7/6/2022, diantaranya salah …