web analytics

Taman Berdoa Godbless Park Berobah Fungsi Jadi Arena Bakupukul,, Warga Minta Gunakan Gedung KONI

FB_IMG_1505829545665MANADO,SULITLINK- Tak lama lagi lokasi taman berkat (Godbless Park) yang terletak diruas jalan Boulevard yang menjadi area ibadah dari semua mayoritas agama di Sulut dan Kota Manado akan berganti kulit alias berobah wajah.

Pasalnya, dalam waktu dekat ini area taman berkat yang menjadi tempat beribadah semua umat pada moment moment penting itu akan dijadikan lahan “Bakupul” alias berkelahi antar sesama petinju dari berbagai daerah.

“Masakan taman berkat mo dijadikan lokasi tampa bakalae,” ucap Hence, Jemmy dan George tiga warga Sario.

Menurut mereka, seharusnya ivent berskala Nasional itu selayaknya dilalsanakan di arena olahraga yakni, Gedung KONI. Apalagi ivent ini memperebutkan piala Walikota.

“Panitia ini so nyanda cerdas, masakan pertarungan tinju dorang beking ditampa berdoa,”keluh mereka.

Momentum kejuaraan terbuka tinju amatir yang memperbutkan piala Walikota Manado yang berlamgsung dari tanggal 25-30 September ink konon murni prestasi.

Pernyataan itupun disampaikan langsung Ketua KONI Manado Hengky Kawalo dan Ketua Harian KONI Benny Parasan, disela-sela jumpa pers, Sabtu (23/9) bertempat di Mantos 3

“Dengan terselenggaranya kejuaraan ini merupakan momentum tersendiri bagi atlit Manado, maupun atlit yang akan ikut dalam Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) Sulut nanti.” ucap Kawalo.

lebih jauh katanya, kejuaran terbuka tinju amatir memperebutkan piala Walikota Manado adalah momentum bagi para atlit Manado. Dimana, kesempatan seperti ini sangat jarang ditemukan di Sulut, paling kurang harus keluar daerah bila ingin tanding dalam kejuaraan tersebut

“Makanya, para atlit ini harus bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk buktikan diri, menjadi yang terbaik dalam kejuaraan nanti,” koar Kawalo.

Selain itu katanya, momen yang sangat jarang ditemukan di Kota Manado ini sangat diharapkan bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh para atlit untuk merebut prestasi.

“Saya sangat berharap petandingan nanti akan berlangsung sportif. Dan wasit yang ada haruslah professional dalam memberi penilaian.”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI sekaligus Ketua Pertina Manado Benny Parasan SE, menambahkan kejuaraan  tinju amatir ini tidak lepas dari inisiatif seorang Ketua PP Pertina pak Brigjen Pol Drs Johny Asadoma MHum.

“Dasar utama kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua PP Pertina pak Brigjen Pol Drs Johny Asadoma sekaligus Wakapolda Sulut. Kemudian Asadoma langsung menunjuk Fery Kintjem selaku Ketua Panitia kejuaraan tinju amatir ini.” ucapnya.

Selain itu katanya, di Manado ini banyak sekali potensi petinju yang harus diangkat. Sehingga dibuatkan lah kejuaraan terbuka tinju amatir yang memperebutkan piala Walikota Manado.

“Dalam kejuaraan ini, bukan nilai rupiah yang diutamakan, melainkan prestasi. Dimana, semangat dan dukungan Walikota serta Ketua DPP Pertina Pusat sangat rindu untuk mengangkat potensi-potensi yang dimiliki para talenta muda Manado. Dan  akat-bakat inipun harus dipertandingkan untuk mencapai prestasi yang hebat,” pungkas Parasan. (Onal )

About Redaksi

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …