web analytics

Tarik Investor, Minahasa Utara akan Mendirikan Mall

Area Jalan SBY, salah satu pilihan Lokasi untuk mendirikan Mall di Minahasa Utara (foto. KN)

Sulutlink.com – Minut, Sebagai bentuk pengembangan daerah pemekaran yang terus dipacu pembangunannya, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam waktu dekat ini akan mendirikan Mall atau Pusat Perbelanjaan Modern.

Sesuai yang dikutip dari manado.tribunnews.com, kelompok usaha Salim Group akan berencana mendidirikan Mall di Kabupaten ini, mengenai hal ini  Bupati Vonnie Anneke Panambunan meminta langsung kepada Anthony Salim selaku owner Salim Group untuk berinvestasi di Kabupaten Minut, salah satunya dengan mendirikan Mall.

Panambunan mengatakan, dalam waktu dekat proyek pembangunan mall di Minut akan dilangsungkan peletakan batu pertama. ” Doakan saja muda-mudahan peletakan batu akan dilakukan secepatnya dilangsungkan,” kata dia, kamis (2/2/2017).

Panambunan menjelaskan ada dua lokasi yang akan menjadi pilihan pembangunan mall ini, nanti akan dikaji kembali untuk lokasi terbaiknya.

“Tergantung dari besar lahannya, apakah akan dibangun di pusat kota Airmadidi atau jalan SBY. Mana yang strategis akan dibangun mall,” ujar Bupati Vonnie.

Seperti yang dapat dilihat posisi Kabupaten Minahasa Utara berlokasi sangat stategis, di apit oleh Kota Manado dan Kotamadya Bitung serta potensi-potensi yang dimiliki beradanya kawasan industri kompleks pergudangan dan sektor pariwisata juga mujai berkembang, namun sampai saat ini pembangunan di sektor ritel di rasa berjalan masih lambat.

Sudah saatnya Kabupaten Minahasa Utara menambah fasilitas perbelanjaannya, sehingga warga Minut tidak perlu jauh-jauh ke Kota manado untuk mencari keperluannya, selain menambah Pendapatan Asli Minut dan keberadaan Mall juga sebagai sarana hiburan bagi para warga minut nantinya. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …