web analytics

Team Futsal Asoka Rebut Piala Karutan Malendeng

MANADO,SULUTLINK- -Setelah menghentak sebulan lebih lamanya, turnamen Futsal memperebutkan Piala Ka Rutan Manado memasuki puncaknya pada  Minggu, 28 Oktober .  Dari 16 tim yang berjibaku lewat pertarungan sengit sejak babak penyisihan, 16 September lalu, skuad Asoka A akhirnya tampil sebagai kampiun.  Di laga pungkasan yang turut disaksikan Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado, Tony Martono,  Asoka A  yang diperkuat dua petugas Rutan, Novi Sapteno dan Fany Lamaluta  harus berjuang ekstra keras untuk mengatasi Kamboja B yang juga dibekap dua petugas, Jerry Djarang dan Hermanus Lakada.

Sementara di sektor putri,  tim Mawar Biru akhirnya menjadi juara setelah mengatasi kompetitornya,  Mawar Merah.  Lewat empat kali pertemuan, Mawar Biru yang berisi pemain-pemain dari Kamar 6,7,8,9 di Blok Wanita berhasil menang tiga kali dan sekali imbang.  Mawar Merah adalah  tim dari Kamar 1,2,3 dan 4.

Menurut Ketua Tim Kerja, Hendra Lumatouw, dari 16 tim yang ambil bagian, dibagi dalam empat grup, dimana masing-masing grup diisi empat tim. Dua tim terbaik masing-masing grup, lolos ke Delapan Besar dan kemudian dibagi dua Grup. Dua peringkat  terbaik masing-masing Grup lantas bertemu di semifinal. Dan dua terbaik bertemu di final.

Tim Asoka A  yang sejak awal diunggulkan  karena dihuni jago gojek, Jacques Sombang serta palang pintu Mario Lala tidak mudah memenangkan pertandingan. Jebolan klub kondang di Sulut, Panther Bahu itu akhirnya menjadi kampiun  dengan mengatasi Kamboja B dengan skor ketat, 2-1. Asoka A berhak atas piala dan uang tunai, Rp 1,5 juta. Sementara runner up, selain piala juga Rp 1 juta.  Sementara Asoka B menempati peringkat ketiga dengan mengatasi Kamboja A. Peringkat ketiga dan keempat menerima Rp 500 ribu dan Rp 250 ribu.  Jacques  yang terpilih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbaik juga diganjar hadiah Rp 150 ribu. (Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Gubernur Olly Kunker ke Menkop dan UKM RI, Bahas Sulut Jadi “Pilot Project” Koperasi Nelayan

Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Menteri Koperasi …