web analytics

Tegakan UUD Bawaslu No 7 Tahun 2017 Pasal 351, Bawaslu dan Rakyat Awasi Keadilan Pemilu

Mitra, Sulutlink.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara Sukses Mengelar pelantikan saksi bagi peserta pemilihan umum tahun 2019 yang dilaksanakan di balai pertemuan umum Ngilumas kelurahan Lowu II Kecamatan Ratahan Selasa (9/4/2019).

Pelatihan Saksi untuk peserta pemilu yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara bekerjasama dengan partai politik yang di Minahasa Tenggara.

” Khusus untuk acara sosialisasi yang dilaksanakan di balai pertemuan umum Ngilumas ini,ada tiga partai politik yang melaksanakan pelatihan Saksi yakni partai Golkar,Partai Nasdem dan Hanura,”Ujar Dolly Van Gobel.

Lebih lanjut Dolly sapaan akrabnya menjelaskan kegiatan pembekalan ini untuk menjalankan undang undang Bawaslu no 7 tahun 2017 pasal 351 tentang memberi pelatihan kepada saksi pemilu.

“Pembekalan Saksi pemilu ini merupahkan amanat undang-undang bukan kehendak dari pribadi sendiri,”pungkas van Gobel.

Lebih lanjut “,van gobel mengatakan Pihak Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara mengapresiasi kepada semua partai politik yang sudah hadir bahkan memberikan masukan kepada pihak Bawaslu,Bahkan sudah memberikan pertanyaan terkait pelaksanaan pemilu serentak,” Tandas Dolly.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Gelar Roling pejabat Di Lingkungan Pemkab Mitra.

Mitra – sulutllink. Com – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH,MH hari ini, …