web analytics

Telly Tjanggulung : Harus Sisihkan Dana Bantuan Untuk Yang Tidak Mampu

IMG_20171004_222704Manado,  Sulutlink.  Salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung hari ini ( 4/10 ) di Hotel Quality,  resmi mendaftarkan diri di Partai Demokrat sebagai Bacabup Kabupaten Minahasa Tenggara.

Telly Tjanggulung atau lebih dikenal dengan T2, sesuai absensi pada pendaftaran berada dinomor 6 atau Kedua terakhir dari 7 calon yang mendaftar.

Seperti hari sebelumnya Tiem Penjaringan atau Tiem 7 yang diketuai Marthen Manopo selaku Sekertaris Partai Demokrat Sulut, memberi kesempatan kepada T2 untuk mrnyampaikan Visi – Misi serta program kedepan jika terpilih menjadi Bupati Minahasa Tenggara.

Salah satu yang mendapat perhatian dari Ketua Demokrat Mitra, Katrine Mokodaser ,tentang kondisi Kabupaten Mitra yang berada pada peringkat 3 terbawah termiskin di Sulut.  Juga menjadi keprihatinan T2 , dengan membuat program pro rakyat miskin.

Ada sejumlah program pemberdayaan masyarakat miskin yang nantinya akan dilakukan untuk mengangkat taraf ekonomi dan kesejahteraan.  Menurut Tjanggulung,  satu kesalahan besar apabila seluruh anggaran pemerintah seluruhnya dialokasikan menjadi proyek fisik.

Perlu ada alokasi bantuan Dana Segar kepada masyarakat miskin baik berupa bantuan pendidikan, Lansia dan kegiatan ekonomi produktif.  Juga harus disisihkan dana untuk Pemuka agama baik Pendeta dan Imam.

Hal ini penting untuk menggerakkan ekonomi di Daerah, terutama disektor pedagang kecil di Pasar dan UKM. Atau dengan kata lain ada perputaran uang di Mitra.

Kalau semua Anggaran dialihkan pada pembungunan fisik, maka yang terjadi seperti sekarang ini, pasar menjadi sepih dan ekonomi rakyat tidak bergerak sehingga Mitra dinyatakan sebagai daerah termiskin ke 3 di Sulut.

Ditambahkan Telly, pihaknya sangat siap untuk bertarung memperebutkan DB 1 J di Mitra, tanpa gentar sedikitpun walau berhadapan dengan calon incumbet Bupati saat ini. ( jansen)

 

 

 

About Redaksi 2

Check Also

Tuuk: Dana DAK di Dikda Sulut Sarat Pilih Kasih, Kadis Punuh Diminta Bertanggung Jawab

Manado, Sulutlink.com – Jems Tuuk mengatakan, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Provinsi …