web analytics

Tempat Wisata di Lombok Tengah yang Membuat Enggan Beranjak

sumber:rahaholidays.com
sumber:rahaholidays.com

Lombok tengah, memiliki banyak tempat wisata yang sangat sayang untuk Anda kunjungi, mungkin beberapa destinasi ini sudah pernah Anda dengar atau bahkan sudah pernah Anda datangi. Kebanyakan hanya mengenal daerah ini sebagai tempat wisata di Lombok. Padahal beberapa diantaranya berada di Lombok tengah.

Dan berikut beberapa tempat wisata di Lombok Tengah yang membuatmu enggan beranjak kembali ke kota asal, karena keindahannya.

1. Pantai Kuta

Warga setempat menyebutnya pantai seneq, tak hanya Bali yang memiliki pantai Kuta. Bedanya, Pantai Kuta di Lombok masih terhitung sepi dan juga ukurannya lebih kecil dari pantai Kuta di Bali. Selain daya tarik dari warna pasirnya yang putih bersih, pantai ini juga memiliki ayunan pinggir pantai, yang bisa Anda gunakan untuk bermain dan berjemur.

Pantai ini termasuk pantai selatan sehingga punya ombak yang lumayan bagus untuk kegiatan surfing. Pun demikian alam bawah laut pantai ini tak bisa dipandang sebelah mata, cobalah snorkeling di sana untuk melihat keindahan biota lautnya.

Lokasi : Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

2. Pantai Selong Belanak

b
sumber:sunshineseeker.com

pantai ini diapit oleh dua bukit besar, memiliki warna laut biru bersih dan berkilau tertempa matahari, ombaknya pun cukup besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk berselancar. Di lain sisi, ombak begitu tenang sehingga bisa berenang atau sekedar bermain pasir.

Di pantai Selong Belanak ini juga tersedia tempat makan yang menyediakan menu ikan laut segar dengan beberapa masakan khas lombok seperti plecing kangkung dan beberuk terong sebagai pelengkapnya. Satu hal yang wajib Anda lakukan yaitu menikmati sunset bersama keluarga, pasangan ataupun teman. Pesona alamnya membuat siapapun yang berkunjung kesana akan merasakan liburan yang memuaskan.

Lokasi : Selong Belanak, Praya Bar., Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar

3. Pantai Mawun

Tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Pantai Mawun, lokasinya hanya 10 menit dari pantai Selong Belanak, suasananya cenderung sepi, cocok untuk Anda yang tidak suka keramaian. Pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia, sehingga jika Anda akan berenang lebih baik berhati-hati.

Sama seperti pantai kebanyakan di Lombok, Pantai Mawun pun memiliki pasir berwarna putih bersih, air laut biru lengkap dengan angin sepoi-sepoi memanjakan tubuh Anda. Di sudut pantai terdapat bukit yang menambah keindahannya. Lokasi ini bisa Anda manfaatkan untuk berenang, berfoto dan beristirahat sembari menikmati segarnya kelapa muda di siang hari yang terik bersama keluarga atau pasangan Anda.

Lokasi : Tumpak, Pujut, Lombok Tengah

4. Pantai Tanjung Aan

sumber:callmecrysant.wordpress.com

sumber:callmecrysant.wordpress.com

Sebagai pantai terpanjang di Lombok, tanjung Aan wajib Anda kunjungi. Keunikan dari pantai ini adalah pantai ini memiliki dua jenis pasir pantai yang berbeda. Di sisi lain warnanya putih bersih dan halus, sedangkan sisi lainnya berwarna kecoklatan dan cenderung kasar berukuran agak besar seperti butiran merica, sehingga tak sedikit yang menyebutnya pantai merica.

Karena panjangnya pantai ini masyarakat setempat sampai membaginya menjadi tiga bagian dengan nama yang berbeda pula antara lain pantai Cemara, pantai Batu Kotak, dan pantai Orong Pandan. Kebanyakan wisatawan yang datang menghabiskan waktunya dengan berjemur dan berenang di pantai ini.

Lokasi : Desa Pengembur, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

5. Pantai Batu Payung

Pantai ini sedang menjadi trending akhir-akhir ini, karena digunakan sebagai lokasi syuting untuk iklan sebuah produk. Disebut batu payung karena adanya lempengan karang yang menyembul di tengah laut dengan dengan batu karang tinggi yang katanya menyerupai sebuah payung. Selain itu, Anda tidak akan menemukan pasir di sini, karena hanya ada bebetauan karang di pinggir pantainya.

Lokasi : Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Nah, masih ada banyak tempat wisata di Lombok Tengah yang lain untuk Anda yang akan bepergian ke Lombok. (red/***)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Upacara Peringatan Hut RI Ke 77: Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen Bertindak Selaku Pembaca Teks Proklamasi

Manado, sulutlink.com – Agenda upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, merupakan salah satu kegiatan …