web analytics

Tepati Janjinya, Olly Dondokambey Tutup Porprov ke IX

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menutup pelaksanaan Porporv ke-IX

TONDANO, Sulutlink.com – Setelah digelar selama sepekan akhirnya Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) Ke – IX Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa resmi ditutup oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE, pada senin (16/10/2017) sore di Wale Ne Tou Tondano.

Ketua Umum Drs. Jantje Wowiling Sajow, Msi ( JWS) mengatakan, Rasa syukurnya karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

” Pekan Olahraga telah berhasil digelar dengan baik, dan yang terbaiklah yang menjadi pemenang. Semoga PORPROV ke IX ini menjadi momentum dan motivasi sebagai kebangkitan Olahraga di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Sajow yang juga menjabat Bupati Minahasa.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengapresiasi setiap kabupaten dan Kota serta Para atlit yang sudah ikut dalam PORPROV di Tondano ini.

” Tidak terasa kegiatan ini telah selesai di laksanakan, dan semua berjalan sukses. Ini adalah wadah pencarian atlit sebagai bibit unggul bagi Provinsi tercinta,” Kata Gubernur.

” Momentum ini telah memberikan kesan tersendiri bagi atlit-atlit, karena setelah 16 tahun baru dapat kembali di gelar, dan sudah menjadi keputusan bersama PORPROV akan di gelar 2 tahun sekali, dan tuan rumah nanti adalah Kota Bitung,  ” Terangnya sambil mengucapkan selamat bagi pemenang yang yang sudah memberikan prestasi namun juga penguatan kepada mereka yang belum beruntung dalam kegiatan ini.

” Harapan saya event seperti ini dapat kita optimalkan kedepan agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan membawa nama baik Provinsi Sulawesi Utara lebih dikenal melalui olahraga,” terang Dondokambey sambil memuji Pemerintah Kabupaten Minahasa serta seluruh Stakholder yang sudah berperan sehingga pelaksanaan PORPROV Ke – IX ini telah berjalan sukses.

” Saya kira PORPROV ke IX ini menurut penilaian kami sangat berhasil, karena dukungan dan animo masyarakat yang sangat besar telah turut mengambil bagian dalam event ini. Marilah kita bersama dorong kegiatan olahraga ini, agar banyak anak muda dapat meraih prestasi,” ungkap Dondokambey.

Dondokambey pun kembali mengingatkan akan nasarnya dimana
Kabupaten atau kota yang berhasil meraih juara umum bakal mendapat hadiah 10 Miliar, juara kedua 5 Miliar, dan yang juara ketiga 2,5 Miliar bahkan setiap Kabupaten yang telah berpartisipasi mendapatkan masing-masing dana hibah pembinaan 1 Miliard Rupiah

Penutupan seluruh rangkaian kegiatan ini ditandai dengan pemukulan Tetengkoren oleh Gubernur Sulut, dengan disaksikan Kapolda Sulut, serta sejumlah Kepala Daerah seSulawesi Utara dan penyerahan trophi bagi Kabupaten dan Kota peraih juara (herdy)

About Redaksi

Check Also

ENRICO RAWUNG: PRESTASI OLLY STEVEN DI BIDANG KESEHATAN MENJADI LEGACY

Manado, sulutlink.com – Tanggal 23 September 2022, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah berusia 58 tahun …