web analytics

Tepung Kelapa Sulut Kembali di Eksport ke Eropa

Tepung Kelapa

Sulutlink.comManado, Sebanyak 13 Ton Produk tepung kelapa dari Sulawesi Utara kembali di eksport ke Benua Eropa melalui Norwegia. Diperkirakan dengan adanya eksport produk ini, akan menghasilkan devisa Negara sebesar 23.635 US$.

Melalui Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Darwin Muksin mengatakan bahwa permintaan eksport tepung kelapa ke Norwegia cukup tinggi, kamis 13/4/2017 lalu.

Darwin menjelaskan bahwa pengiriman tepung kelapa sulut ke Norwegia menunjukkan permintaan pasar akan produk turunan kelapa ini masih tetap di minati pasar dunia.

Darwin menambahkan, jika produk tepung kelapa yang di produksi di Sulawesi Utara ini telah memenuhi kriteria dalam hal kualitas dan telah melewati serangkaian uji laboratorium  yang sesuai standar internasional sehingga telah memenuhi syarat kualitas produk untuk pasar internasional.

” Pasar Dunia tidak perlu khawatir karna produk tepung kelapa Sulut ini dijamin berdasarkan standar kualitasnya dan halal,” ungkapnya.

Diharapkan melalui Norwegia, tepung kelapa asli sulut ini nantinya akan semakin dikenal negara-negara lain untuk memperluas pasar tujuan eksport. Sehingga jika peluang pasar internasional terbuka, permintaan akan semakin luas dan akan meningkatkan volume eksport, barang tentu hal ini dapat menghasilkan sumber devisa yang cukup besar. (BJL)

 

About Redaksi 2

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …