web analytics

Terkait Kasus Pilot Diduga Mabuk, Dirut dan Direktur Operasional Citilink Mengundurkan Diri

citilinkSulutlink.com – Jakarta, Direktur Utama maskapai Citilink Albert Burhan secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Burhan terkait kasus pilot citilink yang diduga dalam kondisi mabuk saat hendak menerbangkan pesawatnya. Selain Burhan, Direktur Operasinal Hadinoto juga ikut mengundurkan diri.

Pengunduran dirinya diumumkan pada saat jumpa pers di Kantor Citilink – Jakarta, jumat (30/12/2016). Burhan menyatakan “ saya bertanggung jawab atas hal ini maka saya dan pak Hadinoto mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri “ ujarnya. Beliau juga menegaskan bahwa pengunduran dirinya murni dari sikap pribadinya, tanpa ada dorongan dari pihak lain.

Menurut Dirut Garuda Indonesia M.Arif Wibowo, mengatakan “ Saya kira ini salah satu bentuk yang mendalam dan Elegan dari seorang Dirut citilink, untuk mengajukan permohonan pengunduran dirin, “ katanya saat tele-wawancara oleh CNN Indonesia pada hari yang sama.

Kasus ini berawal dari Kapten Pilot Tekad Purna yang meracau saat memberikan pengumuman kepada penumpang pesawat citilink QG 800 tujuan Surabaya – Jakarta yang akan lepas landas di rabu pagi (28/12/2016). Para penumpang meragukan kondisi pilot tersebut dan turun dari pesawat menuntut maskapai untuk mengganti pilot. Penerbangan inipun mengalami delay kurang lebih 1 jam.

Pilot yang diduga dalam kondisi mabuk itu sempat tertangkap kamera CCTV Bandara, berdasarkan rekaman yang diunggah di youtube tampak pilot berjalan sempoyongan dan berkelakuan aneh saat melewati pemeriksaan petugas bandara. Kejadian inipun sontak mendapat banyak perhatian dari para netizen di media sosial dan masyarakat.

Untuk sementara pihak manajemen Citilink telah menonaktifkan pilot tersebut dan sedang menunggu hasil investigasi dari pihak-pihak yang berwenang.

About Redaksi 2

Check Also

Sekda Provinsi Sulut Pimpin Pelaksanaan Sertijab Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemprov Sulut

Manado, Sulutlink.com – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan …