web analytics

Terkait Pengetatan PPKM, Djemmy Sundah: Patuhi Bersama Meminimalisir Penyebaran Covid-19


Tomohon-Sulutlink.com-Seiring adanya peningkatan kasus penyebaran virus Covid-19 yang terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) terutama Kota Tomohon, Pemerintah terus melakukan usaha dan upaya dalam memutus penyebaran C-19, dengan mengeluarkan Surat Edaran pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Terkait pengetatan PPKM, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemy Sundah mengatakan bahwa kita harus mengikuti surat edaran yang dikeluarkan Gubernur maupun oleh Walikota, dan ini tentunya akan berdampak luas kepada masyarakat karena aktivitas yg akan terbatasi tetapi kita harus mematuhinya bersama agar harapan untuk meminimalisir akan penyebaran covid 19 ini dapat kita capai. “Ini menjadi kewajiban kita bersama jadi bukan hanya pemerintah tapi juga seluruh masyarakat kota tomohon,” katanya kepada media, Selasa (06/07).

Kaitan dengan jumlah ketambahan masyarakat yg terpapar ini menjadi cambuk bagi kita semua karena akhir2 ini dalam, kegiatan sosial kemasyarakatan terlebih dalam acara2 syukuran baik Suka maupun Duka banyak anggota masyarakat yg sudah tidak melaksanakan Protap kesehatan yg berakibat penyebaran ini meningkat lagi.

“Tentunya melalui Gugus tugas yg ada harus lebih memaksimalkan akan satgas2 yg ada di kelurahan2 agar dapat memantau akan kegiatan yg melibatkan masyarakat yg berpotensi berkumpulnya masyarakat melebihi ketentuan yg ada sesuai dengan surat,” harapnya.

“Apabila ini di temui harus mengambil tindakan tegas dan bila perlu kegiatan tersebut dibubarkan, jadi mari kita saling mengingatkan untuk selalu melaksanakan 5 M dalam melakukan aktifitas sehari hari,” kuncinya.  (*)

About Prokla

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …