web analytics

Ternyata Tidak Hanya Alkohol, “Harusnya Pengedar Narkoba Dihukum Mati!”

Manado, Sulutlink.com – Seorang Ibu yang masih sempat bersyukur meski sementara menahan sakit bathin pasca mengetahui anak kekasih menjadi Pengguna Narkoba (Narkotika dan Obat Terlarang) berharap agar Pemerintah dapat membuat regulasi lebih tegas lagi dalam memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba, dalam hal ini menerapkan hukuman mati bagi Pengedar. “Harusnya Pengedar Narkoba Dihukum Mati! Ini adalah harapan kami orang tua, demi anak yang kami cinta”, tutur ibu ‘A’ itu dalam ‘Family Support Group’ Layanan Pascarehabilitasi di salah satu Kelurahan di Kota Manado, tadi (Rabu, 27/3) siang.

Dosen Fakultas Psikologi UKIT Tomohon YPTK GMIM Jeinner J. Rawung, S.Psi., M.Pd (RSJ Prof. Ratumbuysang) yang mengurai motivasi dengan judul ‘Peran Keluarga Membantu Klien Mempertahankan Kepulihannya’, menggali banyak hal yang dirasakan oleh keluarga terdekat dari korban penyalahguna Narkoba (rehabilitan), khususnya bagi 2 Ibu di Manado ini, yang terus memberikan support bagi anak mereka yang sekarang sedang mengikuti pendampingan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara.

“Saya juga berpikir bahwa anak saya hanya minum-minum (alkohol), ternyata teman-teman mereka sudah mencampurkan Narkoba sehingga anak saya jadi pecandu”, tambah Ibu lainnya, yakni Ibu ‘B’. “Orang tua dari Rehabilitan berkomitmen untuk terus mendampingi Anak merek. Tetap ada harapan Anak mereka pulih”, kata Rawung yang juga Founder Psikologi Brilliant Indonesia kepada Sulutlink.com.

Kegiatan ‘Family Support Group’ Layanan Pascarehabilitasi itu, digulir oleh BNNP Sulut, khususnya Bidang Rehabilitasi yang dipimpin Kepala Bidang Dr. Reinne G. Wowiling, MARS. Kepala Seksi Pascarehabilitasi BNNP Sulut Dr. Cintami mengurai kegiatan Layanan Pascarehabilitasi ini. berdasarkan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2011 tentang Wajib Lapor dan Aturan Hukum turunan lainnya. Pada sesi lain, ada juga Psikolog Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Prov. Sulut  Elis Ratnawati, S.Psi., M.Si yang menguatkan orang tua Rehabilitan.

red

About netzen Redaksi

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …