web analytics

Terobosan Garuda Indonesia Guna Meningkatkan Wisatawan Eropa ke Manado

Armada Pesawat Garuda Indonesia di Angkasa (www.garuda-indonesia.com)

Sulutlink.com – Manado, Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Manado, khususnya wisatawan dari Eropa, Garuda Indonesia sebagai perusahaan Penerbangan komersil Nasional melakukan terobosan  dengan menjajaki penerbangan dari Eropa- Kuala Lumpur- Manado.

Langkah ini diambil Garuda Indonesia sebagai  upaya mendatangkan wisatawan dari Eropa ke Manado, sebanyak-banyaknya.

Melalui General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado Donald Jerry, menjelaskan ” Kami terus mendorong agar pariwisata di Manado berkembang, dengan berusaha menarik wisatawan dari Eropa dan terobosan ini kami ambil guna mendukung Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara yang sedang gencar-gencar meningkatkan sektor pariwisata di daerah ini,” ungkapnya.

Sebelumnya wisatawan dari Eropa datang ke Manado hanya melalui Singapura saja, karna belum tersedia penerbangan langsung dari kota lainnya. Selain dari Singapura wisatawan Eropa yang datang ke Manado melalui Bali atau Jakarta, sehingga tak tercatat sebagai turis yang langsung berkunjung.

Dengan melihat potensi yang ada, jika semakin banyak akses penerbangan ke Manado dari internasional, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan akan semakin meningkat.

Sesuai data jumlah kunjungan wisatawan ke manado yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi utara, pada Tahun 2016 wisatawan Mancanegara yang datang didominasi oleh warga Tiongkok sebanyak 2,914 orang (68,24 persen), diikuti oleh Singapura 178 orang (4,17 persen), Amerika 171 orang (4,00 persen), Jerman 168 Orang (3,93 persen), Inggris 111 Orang (2,60 persen), Belanda 85 Orang (1,99 persen), Australia 62 Orang (1,45 persen), Perancis 62 Orang (1,45 persen), Malaysia 60 Orang (1,41 persen), Jepang 51 Orang (1,19 persen).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, Moh Edi Mahmud mengungkapkan “jumlah wiaatawan yang datang ke Sulut terus mengalami peningkatan, hal ini karena seiring dengan usaha pemerintah yang gencar mempromosikan daerah ini,“ungkapnya.

Beliau menambahkan “Hal ini dapat dilihat dari kunjungan wisatawan pada Novembet 2016 dan total 4.270 wisatawan yang berkunjungan,” jelasnya. (bjl)

 

 

About Redaksi 2

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …