web analytics

Tersangka Kasus Pencurian Uang Jutaan Rupiah di Girian Ditangkap Resmob Polres Bitung

Tersangka beserta barang bukti uang curian (Dokumentasi Humas Polda Sulut)

Bitung, Sulutlink.com – Tim Resmob Polres Bitung mengamankan seorang pria pelaku pencurian uang tunai sekitar Rp8,5 juta dari dalam mobil yang terparkir di depan sebuah rumah makan di Girian, Bitung.

Sebagaimana melansir Humas Polda Sulut, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, pelaku berinisial SB (39), warga Pinokalan, Bitung, yang bekerja sebagai tukang parkir di depan rumah makan tersebut.

“Pelaku ditangkap pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 16.00 WITA, saat sedang bekerja,” katanya, Selasa (12/10) siang, di Mapolda Sulut.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, pelaku mencuri uang dari dalam mobil milik Ober Kakauhe, warga Batuputih Bawah, Bitung, pada Kamis (30/09/2021) siang.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WITA. Pelaku membobol pintu mobil lalu mengambil uang milik korban,” jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, Tim Resmob juga mengamankan barang bukti berupa sisa uang curian sebesar Rp.3.950.000, dan 1 unit sepeda motor yang angsuran kreditnya dibayar menggunakan sebagian uang hasil curian tersebut.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kombes Pol Jules Abraham Abast juga mengimbau masyarakat agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan.

“Jangan meninggalkan uang ataupun barang berharga lainnya di dalam kendaraan. Sebaiknya dibawa, demi mencegah terjadinya pencurian,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengimbau. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Polisi Terus Awasi Distribusi BBM di Kepulauan Talaud

Talaud, Sulutlink.com – Pihak Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melalui Polsek Melonguane menggelar patroli dialogis dalam …

Leave a Reply