web analytics

The 18th HCL International Bridge Championship Alarm Buat Indonesia

Oleh : Bert Toar Polii


Sulutlink.com
– Hasil yang dicapai oleh 7 tim Indonesia yang mengikuti The 18th HCL International Bridge Championship yang diselenggarakan secara online melalui platform Real Bridge sepertinya bisa menjadi alarm buat bridge Indonesia.
Ke 7 tim Indonesia tidak berhasil lolos ke babak 16 besar di turnamen yang diikuti 900 pemain dari UK, Russia, Indonesia, Singapore, Bangladesh & UAE.
Turnamen berhadiah total US$ 27.000 ini memang menarik minat dan diikuti beberapa nama yang sudah mencatatkan diri di dunia internasional.
Menurut berita dari panitia, ada banyak pemain internasional yang ikut, seperti : Jevgenij Antonov, Andrey Gromov, Anna Gulevich, Vadim Kholomeev, Yury Khiuppenen & Tatiana Ponomareva dari Russia; pemain-pemain muda dari British team , Oliver Burgess, Michael Bell, Ben Norton, Michael Byrne, Kieren Dyke; Indonesian international players Franky Steven Karwur& Bert Toar Polli. Dari India sendiri hamper semua top players ikut, seperti Mrs Kiran Nadar, Jaggy Shivdasani, B. Satyanarayana, Rajeshwar Tewari, Keyzad Anklesaria, Sumit Mukherjee, Debbrata Majumder, Sandeep Thakral, Subhash Gupta, Anil Padhye, R. Krishnan, B. Prabhakar, Raju Tolani, Ajay Khare, Vinay Desai.
Peringkat tertinggi Indonesia diraih Pato Tangsel yang berada diperingkat 18 dan Garuda B yang berada di peringkat 21. 5 tim lainnya berada diperingkat bawah. Padahal tim dari Indonesia umumnya diperkuat oleh pemain yang sudah malang melintang dalam olahraga ini cukup lama.
7 Tim Indonesia yang ikut selain dua tim diatas adalah dari Garuda Bridge Cllub asuhan Harsudi Supandi yang memainkan Garuda A dan B, Ganesha Bridge Club Avenger, Raewaya Bridge Club Sulut asuhan Joune Ganda, JRM Jambi dan Kabogor.
Namun ini bukan hanya Indonesia, dua tim papan atas India, Formidables yang diperkuat Mrs. Kiran Nadar dan Dhampur Sugar Mills yang diperkuat Subash Gupta juga gagal ke 16 besar,
Memang mungkin saja ada pengaruh penggunaan platform Real Bridge yang umumnya tidak dikenal oleh pemain bridge Indonesia. Karena kedepan akan banyak pertandingan online seperti ini sebaiknya kita mulai membiasakan diri dengan platform lain diluar Bridge Base Online (BBO) yang selama ini digunakan.
Turnamen bridge dari China umumnya menggunakan platform GemsBridge (http://gemsbridge.com)
Sementara itu nanti akan ada Seleksi Asia Pasifik Bridge Federation untuk menentukan tiga wakilnya ke Kejuaraan Dunia 2022 menggunakan LoveBridge (https://lovebridge.com).
Dua turnamen menyusul Margareth Bourke Memorial Trophy dan Invitasi 3 negara Australia, Indonesia dan Selandia Baru akan menggunakan RealBridge ( https://realbridge.online )
Kembali ke pertandingan The 18th HCL International Bridge Championship. Saat ini sedang berlangsung babak knock out 8 besar dimana terjadi banyak kejutan.
Seperti biasanya pada babak 16 besar yang diikuti 16 tim terbaik dari babak penyisihan diawali dengan acara peringkat 1-8 memilih lawan dari peringkat 9-16.
Pada pertandingan ini terjadi kejutan dimana 4 tim dari peringkat 5-8 kalah dari lawan yang dipilihnya.
Diawali peringkat 1 Arun Jain yang memilih lawan Maximus dari Bangladesh kalah cukup telak -48 Imp. Kemudian peringkat 3 Podram kalah dari Slammers. Peringkat 6 regu muda dari British kalah dari Monica Jajoo. Terakhir peringkat 8 Aristos kalah dari Solaris yang baru mendaftar di saat-saat terakhir.
Hari ini akan berlangsung babak KO 8 besar yang memainkan 4×12 board.

About Redaksi 2

Check Also

Fajar/Rian Belum Dikenal Publik Kata Menpora Jadi Viral Apalagi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Oleh : Bert Toar Polii Sulitlink.com – Tukang bridge tergelitik dengan Video yang memperlihatkan Menteri …