web analytics

Tim Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Pemkab Minsel Periksa 167 Hukum Tua

PMD

Minsel,Sulutlink.com – Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa) Kabupaten Minahasa Selatan sangat serius melakukan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2017.

Sebanyak 167 Hukum Tua didatangi oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Pemkab Minsel, untuk melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan kesiapan pembuatan pelaporan administrasi Dana Desa tahap pertama, yang dilakukan oleh Pemerintah Desa di Minsel.

Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Minsel Evert Poluakan saat ditemui usai melakukan monitoring dan evaluasi di Desa Rap – Rap dan Desa Popareng Kecamatan Tatapaan selasa (29/8/2017) tadi malam, ketika dimintai konfirmasi membenarkan sedang melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi di 167 Desa se Minsel.

Dia menambahkan Tim Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Pemkab Minsel yang beranggotakan Dinas PMD Minsel dan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Minsel serta Inspektorat Minsel, menargetkan semua pekerjaan fisik berdasarkan RAB pada APB-Des yang diusulkan.

“Kami turun langsung untuk melakukan monitoring dan evaluasi, pada sejumlah kegiatan fisik dan juga penyusunan laporan kegiatan pembangunan yang menggunakan Dana Desa tahap pertama di T.A 2017,” ucap Poluakan yang ditemui di Desa Rap –Rap.

Lanjut Poluakan, penyusunan pelaporan administrasi juga menjadi titik perhatian dari Tim Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Pemkab Minsel.

Diakuinya Poluakan, kalau masih ada yang ditemui di bebarapa Desa dalam penyusunan pelaporan dan kegiatan fisik yang harus diperbaiki segera oleh Pemerintah Desa.

Sampai berita ini diturunkan Tim Monitoring dan Eavaluasi Dana Desa Pemkab Minsel sedang melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terakhir di Kecamatan Kumelembuai.(JoTam)

 

About JoTam

Check Also

Rektor Universitas Klabat Berkunjung Ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi

Sulutlink – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. …