web analytics

Tim Resmob Manguni Kembali Gagalkan Penipuan atas Nama KPK

Berdasarkan informsi yang diterima bidang Propam Polda Sulut, ada seorang yang mengaku bernama Helwen, perwira menengah Polri dengan pangkat Kompol, lulusan Akpol dan sebagai penyidik KPK. Pelaku meminta-minta uang kepada beberapa pejabat di Sulut yang dituduh terlibat korupsi.  Kabid Propam kemudian meminta Tim Resmob Manguni untuk menyelidiki siapa sebenarnya orang ini.

 

13118930_10206245710489598_5598000362259437317_nTim Manguni Charlie, AKP Frely Sumampouw dan tim bersama Propam Polda Sulut yang dipimpin Kompol Edwin Humokor menlaukan penyelidikan dan berhasil mendeteksi keberadaan korban di tempat kos nya di kelurahan Malalayang 1, Manado.

 

Tim Manguni dan Propam Polda Sulut kemudian menginterogasi pelaku yang mengaku bernama John Helwen (27 tahun), warga kampong Sawar, kabupaten Sarmi, Papua. Pelaku saat diperiksa juga mengaku sebagai anggota LSM LAPRI yang ada hubungan dengan KPK namun pengakuan pelaku janggal karena ternyata tidak mengetahui kepanjangan LAPRI. Pelaku juga mengakui sudah beberapa kali menghubungi orang-orang yang diduga ada kaitannya dengan kasus korupsi kemudian meminta-minta uang. Sebelumnya Pelaku sudah menjalankan aksinya di Ambon dan selain di Manado, pelaku berencana melakukan aksinya di Minahasa Utara.

 

Di dalam tas tersangka ditemukan beberapa dokumen seperti dokumen seolah-olah dari KPK sehubungan dengan kasus pulau Bangka, salinan putusan PTUN mengenai kasus pulau Bangka, uang 2 jutaan yang diduga hasil menipu dan satu buah laptop.

 

Informasi penangkapan ini sesuai dengan yang dituturkan oleh KombesPol Pitra Ratulangi melalui grup Manguni Team 123 Reskrimun. Pelaku saat ini sedang ditangani Penyidik Ditreskrimum Polda Sulut untuk proses hukum, selanjutnya KombesPol Pitra Ratulangi berterima kasih atas bantuan dan kerjasama masyarakat dalam menghadapi kejahatan.

About Echel

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Mengapresiasi Paskibraka Saat Naikan Bendera Merah Putih

Mitra – sulutlink.com Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari …