web analytics

Tim VASUNG Eksis Memutus Mata Rantai Penyebaran Covi-19

Minahasa, sulutlink.com. Pencegahan Meluasnya Covid-19 di Minahasa, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang. S.S (VaSung) melalui “Tim Vasung”, secara beruntun terus melakukan kegiatan sosial Penyemprotan Dosinfektan, pemberian Masker dan cairan pencuci tangan ( Hand Sanitizer ) kepada masyarakat. Hal ini dilakukan demi pencegahan memutus mata rantai meluasnya penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil) Sulawesi Utara.

Setelah wilayah Kota Manado dan Kota Tomohon. Tim VaSung kembali melanjutkan bakti sosial (BaSos) tersebut di bagian wilayah Kabupaten Minahasa, di mana pada pekan lalu telah diawali di Kecamatan Kawangkoan (Induk) dan Kawangkoan Utara.

Aksi BakSos tersebut, kali ini (Senin, 27/04) berada di Kecamatan Sonder, Kecamatan Kawangkoan Barat ; Desa Tobasian Atas dan Tombasian Atas Satu, Tombasian Bawah, Ranolambot, Lima di Desa Kanonang Raya (Kanonang 1, 2, 3, 4, 5).
Selesai di wilayah Kawangkoan Barat, tim VaSung beranjak menuju ke Pusat Pertokoan Kota Langowan, untuk melanjutkan BakSos tersebut di rumah-rumah ibadah (gereja). Tentunya atas seijin Bapak atau Ibu pimpinan Gereja, Tim Vasung melkukan penyemprotan hingga ke dalam gedung sarana peribadatan masyarakat tersebut. Pangkalan Ojek, Perkantoran, Bank-Bank dan Bilik ATM yang ada di pusat Kota Langowan ini, tak terlewatkan. Semuanya dapat dijangkau oleh Tim BakSos VaSung ini.
Setelah selesai, Tim Vasung lanjutkan ke sebagian wilayah Kecamatan Kakas Barat yang juga adalah wilayah ahir kerja Tim VaSung di hari dan tanggal tersebut di atas.

Antusiasme bakti sosial Vanda Sarundajang yang juga selaku Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulut, bersama tim VaSung bentukan Vanda ini, semata didasari dari rasa kepedulian secara Empatik terhadap kesehatan masyarakat di dalam situasi “Bencana Nasional Covid -19.”

Koordinator lapangan BakSos Tim Vasung yang dikomandani oleh Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Sulut Torry Kojongian itu, berharap agar bukti kerja nyata kepedulian ini kiranya dapat mencegah serta meminimalisir penyebaran Covid -19.
Atas nama Vanda Sarundajang, dalam kapasitas sebagai Anggota DPR RI, Torry menambahkan bahwa kegiatan ini murni dari kepedulian, kontribusi “wakil rakyat (DPR RI) terhadap daerah pemilihannya. Dan sama sekali tidak memanfaatkan dana atau anggaran Negara untuk belanja kebutuhan. Mulai peralatan-peralatan, cairan Disinfektan, Masker, cairan Hand Sanitizer. Semuanya murni sumbangan pribadi ibu Vanda Sarundajang dari kocek pribadinya. Ujar Torry.
Adanya desas-desus di tengah masyarakat tentang anggapan adanya pemanfaatan uang Negara dalam BakSos VaSung ini, itu biasa aja. Pemicunya simple. Hanya karena ketidak tahuan saja sehingga berspekulasi keluarkan argumen yang “liar.” Ujar Torry lagi.
Via sekertarisnya ini, Vanda berharap agar masyarakat tetap mengikuti arahan dan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah. Social Distancing dan Physical Distancing, Demi kesehatan diri sendiri dan orang lain, agar Covid 18 tidak menyebar luas. Tinggal di rumah jika tidak penting untuk keluar, jaga jarak aman agat tidak terkontaminasi dengan hal hal yang tidak diinginkan (virus). Karna dengan demikian kita bukan hanya membantu pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus. Tetapi lebih mengamankan diri sendiri, keluarga, suami/isteri, anak anak, dan sesama masyarakat lainnya.” Imbuh Kojongian. Mari kita sama sama bergotong royong demi menyelesaikan krisis negeri kita dari bencana pandemi virus corona covid -19 ini.” Pungkas Torry, lagi. (Harry)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Reses I/2023 Ayub Ali terima Aspirasi Warga terkait Normalisasi Sungai Mahawu

Apr. 26.2023. admin: karel tangka Sulutlink.com — Legislator Provinsi Sulut Ayub Ali, gelar Reses I …