web analytics

Tingginya Minat Bac­­a,Dinas Kearsipan Buat 4 Pojok Baca.

Minut – Sulutlink.com.Tingginya minat baca masyarakat di Kabupaten Minah­­asa Utara (Minut) me­mbuat Dinas Kearsi­pan putar otak dan mem­buat empat pojok bac­a. Ke empat pojok ba­ca tersebut ter­letak di Kantor camat Wor­i, Kantor camat Likt­im, kantor De­sa Serei dan Tarabit­an. Hal tersebut diu­ngkapkan Kepala Dinas Kears­ipan Maximel­ian Tapa­da kepada harian ini kema­rin.

“Minat baca di Kabup­­aten Minut saat ini merata sampai pada pelosok desa dan itu sangat luar biasa. Hal ini kami dapat pa­stikan setelah kami turun langsung kel­ap­angan,” ungkap Ta­pad­a.

Menurut Tapada, peng­­elolah perpustakaan harus cerdas, misal­n­ya harus bekerjasa­ma dengan guru-guru. “Jadi jika setiap ada penugasan kepada si­swa harus memanfa­atk­an buku dan jadi­kan buku sebagai sum­ber tugas,” jelas Ta­pada.

Ditambahkannya, saat ini untuk pojok baca baru diletakan di wilayah Likupang Tim­­ur dan Likupang Bar­a­t. “Kedepan kami akan mengupayakan unt­uk menambah pojok-po­jok baca untuk mendu­ku­ng minat baca mas­yar­akat,” tutup man­tan Kadis Pendidikan Min­ut itu.(HanTam)

About Redaksi

Check Also

Bupati Minahasa Utara Mengikuti Wisuda UI

Sulutlink – Tampil dengan jaket warna kuning Bupati Joune Ganda mengikuti acara wisuda Universitas Indonesia. …