web analytics

Tokoh Pendiri Kabupaten Minsel Desak Kejari Amurang Transparan Dalam Penyidikan Perkara Tipikor

Minsel,Sulutlink.com – Langkah pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh aparat Kejaksaan Negeri Amurang terhadap penggunaan keuangan Negara pada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, mendapat perhatian dari tokoh pendiri Kabupaten Minsel.

Wem “Baba” Mononimbar ketika dimintai konfirmasi mengatakan, mendukung langkah – langkah  yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Amurang, namun Kepala Kejari Amurang harus transparan dalam memberikan informasi kepada publik Minsel, terkait perkembangan penyidikan atas penetapan seseorang menjadi tersangka.

“Kami mendukung langkah – langkah dari Kejari tapi harus ada dua alat – alat bukti yang kongkrit, baru bisa menetapkan atau menahan seseorang yang dijadikan tersangka,”tegas Mononimbar.

Hal senada juga ditegaskan oleh Eki Rumokoy yang mengatakan, masyarakat Minsel harus mengetahui dua alat bukti yang dijadikan alasan, Kepala Kejari Amurang menetapkan atau menahan seseorang yang dijadikan tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Kami akan beri apresiasi apabila itu benar – benar sudah ada dua alat bukti, tapi kalu cuma katanya – katanya, jangan dia cuma menghambat pembangunan Minsel,”sindir Rumokoy.

Diketahui Kepala Kejari Amurang Lambok Sidabutar, SH, MH dalam memberantas Korupsi di Kabupaten Minsel, telah menetapkan dan menahan mantan Kadis Dikpora Minsel dalam kasus dugaan penyalahgunaan Anggaran Paskibraka Minsel T.A 2016.

Bahkan Jaksa pada Kejaksaan Negeri Amurang juga, sementara melakukan penyelidikan atas proyek Penanganan Bencana Untuk Gelombang Pasang Air Laut T.A 2016 di BPBD Kabupaten Minsel dan telah memeriksa dua kali PPK dan Kaban BPBD Minsel Handrie Komaling,SH.(JoTam)

 

 

About JoTam

Check Also

Rektor Universitas Klabat Berkunjung Ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi

Sulutlink – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. …