web analytics

Tolak Ujaran Kebencian, Stefen Supit Ajak Lakukan Hal Ini

21208501_10214255710014772_775369075_n

JAKARTA, Sulutlink.com –  Ujaran kebencian semakin mendapatkan perhatian masyarakat daerah hingga nasional. Seiring meningkatnya kepedulian terhadap perlindungan hak asasi manusia (HAM), warga Kawanua di perantauan ikut memberi masukan bagaimana cara menangkal ujaran kebencian yang terus menjadi viral di dunia maya .

Stefen Supit ‘Tou Minahasa” asal Kawangkoan yang lama berkarya di Ibu Kota DKI Jakarta, Kepada wartawan  Sabtu (26/8/2017) kemarin, menuturkan bahwa sebenarnya cara untuk menangkal kebencian itu sendiri ada dalam setiap diri orang.

Dengan tidak membiarkan rasa benci itu tumbuh subur di dalam diri, itu sudah cukup sebagai modal untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk di Kabupaten Minahasa.

Bahkan lanjut Stefen Supit agar hal itu tidak terjadi, ini kembali pada sejauh mana kita mempertebal keimanan sesuai dengan ajaran agama yang dianut. Itu mudah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga saja masyarakat Minahasa dapat menjadi contoh bagi Indonesia bagaimana memelihara kerukunan,” katanya.

Stefen yang berencana maju dalam Pemilihan Umum Legislatif Kabupaten Minahasa tahun 2019 mendatang ini punya satu harapan mengenai hal ini. Masyarakat Kabupaten Minahasa harus menjadi tiang penyangga keutuhan NKRI (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …