web analytics

Tracy Awuy Polii Juara The 2021 WBF Women’s Online Autumn Festival

Oleh : Bert Toar Polii

Sulutlink.com – Tracy Awuy Polii Pemain Bridge Indonesia dan atlet asal Sulut yang tahun 2020 pernah menjuarai Kejurnas Bridge Patkawan Campuran Antar Kota mewakili Kota Manado kembali meraih prestasi.

Kali ini Tracy mengikuti kompetisi bridge bertajuk The 2021 WBF Women’s Online Autumn Festival yang digelar oleh World Bridge Federation (WBF) selama seminggu pada tanggal 8-14 Nopember 2021 melalui platform Bridge Base Online (BBO).

Tracy dengan nick bbo tresi berhasil keluar sebagai juara setelah pada session ke 48 meraih juara di nomor individual robot sementara saingannya Luminita Lupu dengan nick lilu64 dari Rumania tidak mendapat point. Di pertandingan terakhir walaupun Tracy tidak berhasil meraih point angkanya tidak terkejar karena Luminita hanya meraih 0.26 point.
Tracy keluar sebagai juara dengan perolehan 6.53 point disusul Luminita yang berhasil mengumpulkan 6.28 point.
Namun hasil ini belum resmi karena mungkin saja ada perubahan skor. Biasanya hasil resmi akan diumumkan oleh WBF seminggu kemudian. Hasil ini diperoleh dari BRIDGE BASE ONLINE
Angka ini didapat dari 10 skor terbaik yang mereka mainkan dari 49 turnamen yang tersedia. Skor itu didapat ketika pemain mengikuti pertandingan dan berhasil keluar sebagai peringkat yang berhak mendapat BBO point. Biasanya juara diganjar 0.75 point atau 0.70 point jika pesertanya lebih sedikit dan biasanya sampai peringkat 16 mendapat 0.06 point.
Jadi memang untuk mengumpulkan 6.53 point ini bukan pekerjaan mudah apalagi event ini diikuti ratusan pemain putri dari berbagai penjuru dunia. Dari ratusan pemain yang ikut tercatat hanya 171 pemain yang berhasil meraih BBO point.
Ditempat ketiga bertengger Connie Marfell dengan nick pwqn dari Amerika Serikat yang menggeser Rubina Agha nick tagha dari Pakistan.
Connie meraih 5.59 point disusul Rubina dengan 5.38 point.
Pada The 2021 WBF Women’s Online Spring Festival yang lalu Tracy meraih medali perunggu di nomor overall ini dengan demikian ia naik dua peringkat menggantikan Amy Mitura dengan nick arielsp yang pada event ini hanya menempati peringkat 7.
Event ini sudah rutin digelar sejak tahun 2008 setahun ada dua event, yaitu Spring dan Autumn. Spring biasanya digelar pada bulan April sedangkan Autumn pada bulan Nopember.
Untuk diketahui event ini memperebutkan 4 gelar juara, yaitu : overall winner, individual human, individual robot dan pasangan.
Yang diatas tadi itu untuk overall winner. Sementara untuk nomor individual robot Tracy keluar sebagai juara dengan meraih 5.70 point. Peringkat kedua diraih oleh Louise Nilsen nick wiskey04 dari Norwegia yang mengumpulkan 3.49 point. Tempat ketiga diduduki oleh Julienne nick dropke dari Belgia yang meraih 3.02 point.
Untuk nomor individual human juaranya diraih Rubina Agha nick tagha dari Pakistan 3.33 point disusul Connie Marfell dengan nick pwqn dari Amerika Serikat 3.18 point dan peringkat 3 Luminita Lupu dengan nick lilu64 dari Rumania 2.42 point.
Terakhir untuk nomor pasangan juaranya adalah Luminita Lupu dengan nick lilu64 dari Rumania 4.14 point. Juara kedua diraih oleh L. Nilsen nick wiskey04 dari Norwegia yang mengumpulkan 2.95 point. Sementara itu untuk juara ketiga diraih juara event yang lalu Amy Mitura nick arielsp dari Amerika Serikat dengan 2.47 point.
Para pemenang event ini selain mendapat hadiah BBO$ juga mendapat master point resmi dari World Bridge Federation, sertifikat dari World Bridge Federation serta master point dari BBO.
Menurut daftar peraih master point online dari World Bridge Federation para pemenang event ini berada di peringkat atas. Tracy Awuy Polii tercatat berada di peringkat 22. Atas prestasi meraih juara kali ini, Tracy diganjar 200 WBF On-Line Bridge Points (WOBP). Dengan demikian Tracy telah mengumpulkan 300 WBF On-Line Bridge Points (WOBP) dan naik 13 peringkat menjadi peringkat 9.
Sementara itu 3 pemain yang berprestasi di event ini akan meraih gelar “WBF Online Tournament Player (WOTP)” yaitu Connie Marfell dengan nick pwqn dari Amerika Serikat, Amy Mitura nick arielsp dari Amerika Serikat dan Luminita Lupu dengan nick lilu64 dari Rumania karena sdh mengumpulkan minimal 500 WOBP.
Sebelumnya Louise Nilsen nick wiskey04 dari Norwegia dan Rubina Agha nick tagha dari Pakistan sudah meraih gelar WOTP lebih dulu.
Event ini khusus disediakan untuk pemain putri yang sudah terdaftar sebagai pemain di Bridge Base Online atau BBO.
Hasil selengkapnya lihat disini : WOMENS ONLINE BRIDGE CLUB

About Redaksi 2

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …