web analytics

Tracy Polii Juara Online Dunia WBF Women’s Spring Bridge Festival

Manado, Sulutlink.com – Setelah menunggu 13 tahun akhirnya pemain bridge Indonesia berhasil menjuarai Online Women’s Spring Bridge Festival yang di gelar oleh World Bridge Federation (WBF) di platform Bridge Base Online (BBO).

Turnamen bridge online yang di gelar dua kali setahun, biasanya berlangsung pada bulan April yang di sebut Spring atau musim semi dan pada bulan Nopember yang disebut Autumn atau musim gugur.
Turnamen ini diawali pada musim semi tahun 2008 dimana pemain Indonesia Jezzica Tahya langsung keluar sebagai juara.

Selanjutnya tidak ada lagi pemain Indonesia yang mampu keluar sebagai juara dan baru tahun ini bisa meraih juara kembali.

Tracy Polii dengan nickname BBO Tresi keluar sebagai juara Overall Ranking dengan meraih 5.53 master point BBO yang diambil dari 10 hasil terbaik pertandingan yang diikuti.

Untuk diketahui Online Women’s Spring Bridge Festival yang diselenggarakan pada tanggal 12-18 April 2021 mempertandingkan 3 jenis kejuaraan. Pertama adalah open pairs atau pertandingan nomor pasangan kemudian ada individual antar sesame pemain dan individual berpartner dengan robot melawan dua robot. Selanjutnya ada hadiah utama untuk peraih master point terbanyak dari 10 turnamen terbaik yang diikuti.

Juaranya disebut sebagai juara overall ranking. Setiap hari disediakan 7 sesi , dua nomor pasangan, dua nomor human individual dan 3 nomor robot individual.

Untuk bisa mendapatkan medali pada maka setiap peserta minimal harus memainkan 10 dari 70 sesi yang disediakan. Hal yang sama juga berlaku untuk Human Individual, Robot Individual dan Pairs.

Dalam pertandingan nomor pasangan juga diberi kemudahan buat pemain yang tidak memiliki pasangan tapi ingin ikut bertanding dapat berpasangan dengan robot.

Sebagai juara kedua muncul Luminita Lipu dari Rumania dengan nickname BBO lilu64 yang meraih 5.47 master point. Selisih angka yang sangat tipis ini bisa dikejar Tracy Polii karena ia berhasil meraih 0.39 master point pada turnamen terakhir yang berlangsung pukul 08.00 WIB pagi ini. Lilu64 walaupun keluar sebagai juara pada turnamen terakhir dan meraih 0.65 master point tidak berhasil mengejar.

Peringkat ketiga diraih Amy Mitura dari Amerika Serikat dengan nickname arielsp yang meraih 5.36 master point.

Kepada para pemenang mendapatkan hadiah WBF Master Point Online (MPO) untuk juara 1 sebesar 200 MPO, juara dua 140 MPO dan juara tiga 100 MPO. Peraih 500 MPO diberikan online-tittle WOTP.

Selain hadiah MPO juga diberikan hadiah uang vitual BBO$ sebesar 50 BBO$ untuk juara, 30 untuk juara dua dan 20 untuk juara 3. Nilai BBO$ sama dengan nilai US$.

Hadiah lainnya diberikan sertifikat yang ditandatangani oleh Presiden World Bridge Federation Mr. Gianarico Rona dan CEO Bridge Base Online (BBO).

Biasanya untuk juara diberikan fasilitas hotel gratis saat Kejuaraan Dunia atau Kejuaraan Eropa. Tapi sayangnya karena pandemic covid-19 sehingga dua kejuaraan diatas belum jelas pelaksanaanya maka hadih itu ditiadakan.

Selain juara pada kategori overall, Tracy Polii juga meraih juara pada nomor individual human atau berpasangan dengan sesame pemain wanita dari berbagai penjuru dunia yang ikut.

Pada nomor ini Tracy Polii meraih 2.53 master point. Peringkat dua nomor ini diraih Margie Michelin dari Amerika Serikat dengan nickname Skiba yang meraih 2.24 master point. Margie Michelin yang mendapat Star di BBO berarti pernah mewakili Amerika Serikat dalam kejuaraan resmi dari WBF.

Peringkat tiga diraih pemain nasional Pakistan Rubina Agha dengan nickname tagha yang mengumpulkan 1.87 master point BBO.

Tracy Polii juga meraih peringka kedua di nomor robot individual. Di nomor ini, Tracy Polii kalah berasing dengan arielsp yang meraih 4.48 master point BBO.

Di tempat kedua, Tracy Polii meraih 3.09 master point BBO yang disusul ketat diperingkat tiga oleh Anna asal Kanada dengan nickname Ani123. Sebagai peraih master point Q dari BBO, Anna sudah pasti pemain lama di BBO.

Selengkapnya bisa dilihat disini : Women’s Bridge Club

Oleh : Bert Toar Polii

About Redaksi 2

Check Also

Inilah Yang Perlu Diketahui Orang Tua Tentang Varian Delta Terhadap Anak-anak

Sulutlink.com – Varian Delta sangat menular dan terus menyebar, banyak orang tua yang khawatir tentang …