web analytics

Tracy Polii Raih Medali Perunggu di Championatul Romanian Challenges


Oleh : Bert Toar Polii
Salah satu turnamen bridge challenge yang cukup sukses penyelenggaraannya adalah Championatul Romanian Challenges atau Rumania Challenge Championship. Turnamen ini digelar seminggu sekali dan sekarang telah memasuki putaran ke 23.
Penulis jadi keranjingan bermain challenges akibat ikut event ini dan menularkan kepada banyak pemain di Indonesia. Caranya dengan menggelar BTP Bridge Challenges yang sudah diselenggarakan 2 seri. Selanjutnya telah banyak event challenge diselenggarakan terutama oleh Pengprov Gabsi Banten yang rutin menyelenggarakan dengan berbagai variasi.
Pengprov Gabsi Sulut juga baru-baru ini menggelar Random Road Challenge 2020. Selanjutnya PB Gabsi dalam memeriahkan Hari Bridge Nasional juga memilih menggelar turnamen bridge challenge.
Indonesia memang memiliki cukup banyak pemain yang mahir dalam nomor ini. Dibuktikan ketika mengikuti Bridge International Championship yang digelar oleh World Bridge Federation beberapa waktu yang lalu. Indonesia berhasil meloloskan 36 pemain untuk berlaga di final dan hasilnya ada 3 pemain yang mampu masuk 10 besar.
Ini suatu modal yang bagus karena nanti pada tahun 2021, World Bridge Federation kembali akan menggelar World Online Bridge Championship yang tadinya direncanakan Maret-September 2020, tapi karena pandemic covid-19 ditunda.
Kembali ke Rumania Challenge Championship. Awalnya penulis mendapat dalam event ini berawal dari undangan yang dikirim oleh Zoltán Magyari coordinator dari event ini. Kami berdua kebetulan pernah bertemu saat Tim Nasional Bridge Asian Games 2018 mengadakan uji coba mengukuti Festival Bridge di Albena, Bulgaria.
Saya mengikuti event ini sejak tanggal 28 Juni 2020 dan terus ikut sampai seri ke 23 yang lagi berlangsung saat ini.
Ketika memasuki seri ke 20, penulis mendaftarkan Tracy Polii untuk ikut dan diterima.
Nah pada seri ke 22, Tracy Polii membuat kejutan dengan berhasil meraih medali perunggu.
Zoltán Magyari coordinator dari event ini ketika menyampaikan ucapan selamat juga agak terkejut dengan hasil ini. Karena yang dikalahkan Tracy Polii pada perebutan tempat ketiga adalah Andrei Florin (AL_TEREGO) adalah peraih Platinum Master dengan angka tertinggi di event ini.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …