web analytics

Tren Peningkatan Covid-19 Terdeteksi Meningkat, Ini Masukan Ketua Komisi IV DPRD Sulut

On  July  5   2021

Manado, Sulutlink.com – Sulawesi Utara belakangan terpantau mulai terjadi lagi peningkatan kasus positif Covid-19.

Braien Waworuntu menghimbau masyarakat sulawesi utara (sulut) tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covod-19.” pesan Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Minggu (4/7).

“Kami mendapati di lapangan adanya tren peningkatan kasus positif virus corona di Indonesia, setiap hari terus bertambah.” ungkap Waworuntu.

” Kami mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulut segera mengambil langkah antisipasi pencegahan terjadinya penularan covid-19 yang mulai adanya peningkatan secara signifikan dan bisa menyebar lagi ke daerah lain termasuk provinsi sulawesi utara.” tandas politisi Nasdem.

Kami berpendapat, pemerintah provinsi sulut jika mengambil langkah pembatasan kepada pelaku perjalanan dari luar daerah dan pelaku perjalanan dari luar negeri (orang asing),  yang ingin masuk sulut lewat penerbangan maupun pelabuhan wajib Tes Swab PCR hal itu sudah baik dapat meminimalisir penularan kasus covid-19 di sulut akan cukup signifikan, dengan catatan harus tepat dan cermat disamping itu, terkait wilayah -wilayah perbatasan sulut harus  diperketat dan jangan ada yang masuk tanpa ijin, kecuali ada tugas pemerintahan yang bersifat wajib,” kata legislator dari  daerah pemilihan minahasa-tomohon.

Terkait Perda Covid-19 yang belum lama ini di sahkan oleh  DPRD Sulut, Waworuntu mengatakan, produk hukum yang telah disahkan itu harus disosialisasikan lagi kepada masyarakat,” tandas Waworuntu. **/adm.2.SL

About DeProS Red

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …