web analytics

Truck Sampah Antri Dari Subuh Hingga Jelang Malam

IMG_20170727_163513Sulutlink,  Manado.  Kondisi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA)  Kota Manado benar-benar dalam kondisi memprihatinkan akibat terbatasnya daya tampung yang ada di TPA Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado.

Dari pantauan Sulutlink di lokasi TPA Sumompo hari ini (27/7), tampak sisah-sisah sampah berceceran di jalan utama Manado – Wori yang merupakan jalan Nasional.

Bukan hanya sisa samapah yang menghiasai jalan, tetapi antrean kendaraan Dump Truck yang penuh sampah juga berjejer di kiri – kanan jalan sepanjang lokasi TPA sehingga menghambat arus lalulintas dari dan menuju pusat Kota Manado.

Salah satu petugas dilokasi TPA yang tidak mau identitasnya dipublikasi,  membenarkan kalau antrian Dump Truck pengangkut sampah ada yang mengantri dari Pagi Subuh hingga Sore Jam 18’00.

Saat ditanya mengapa sampai terjadi hal seperti ini,  dijelaskannya, karena hanya bada 1 unit  alat berat yang melayani puluhan truck samaph yang masuk setiap hari.

Bahkan terpantau dilapanagan,  jalan pintu masuk utama lokasi TPA telah ditutupi sampah hingga di jembatan timbang sampah yang masuk ke lokasi, sehingga jembatan timbang ini otomatis tidak berfungsi lagi.

Karena jalan utamanya telah tertimbun tumpukan sampah sehingga jalan masuk dialihkan ke bagian lain yang lebih sempit jalanya dan hanya dapat dilalui 1 unit Dump Truck saja, dan hal inilah yang mengakibatkan antrian Truck yang penuh sampah dan menunggu giliran pembongkarannya. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Tim Macan dan Tim Tawon Lanang Berhasil Tangkap Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor

Manado, Sulutlink.com – Polresta Manado melalui Tim Macan Satreskrim dan Tim Tawon Lanang Polsek Malalayang …