web analytics

Trump Bertemu Obama Untuk Pertama Kali Usai Pemililihan

trump-obamaPresiden AS terpilih Donald Trump mendarat di Washington DC pukul 10:30 pagi, Kamis (10/11) waktu setempat. Donald Trump bertemu dengan Presiden Obama.

Dalam masa kampanye baik Donald Trump maupun Barack Obama sering melancarkan kritik. Suasana panas ketika kampanye berubah dratis ketika usai pemilihan presiden dan mereka berdua bertemu di gedung putih, kantor kepresidenan Amerika Serikat.

“Obama adalah orang yang sangat baik.” Begitulah Donald Trump memanggil Barack Obama ketika dia berkunjung ke Oval Office dalam rangka transisi kepresidenan yang damai. Ucapan ini disebutkan beberapa kali oleh Trump di depan banyak wartawan yang meliput.

Menurut Trump, ia akan mendengarkan nasihat Obama sebagai Presiden dan Obama berjanji akan bekerjasama dalam masa transisi ini.

Pertemuan kedua orang penting ini, mereka membicarakan soal kebijakan luar negeri dan dalam negeri.

Trump juga berterima kasih kepada Obama untuk pertemuan ini yang rencananya hanya 10 menit tapi akhirnya berlangsung lebih dari waktu yang direncanakan.

“Bapak Presiden, suatu kehormatan dapat bertemu dengan Anda dan saya harapkan di masa depan dapat bertemu dengan Anda beberapa kali.” Ucap Trump kepada Obama seperti dilansir dari CNN.

Ini adalah kunjungan pertama sejak Trump menjadi presiden AS terpilih. Trump juga direncanakan untuk bertemu dengan Ketua DPR AS, Paul Ryan dan Ketua Senator, Mitch McMonnell. Trump juga didampingi oleh Mike Pence, wakil Presiden terpilih yang nantinya akan bertemu dengan Joe Biden, wakil Presiden AS.

 

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Victor Mailangkay Reses III/2021 Serap Keinginan Warga Kelurahan Kombos Timur

  Manado, Sulutlink. com – DR. Victor Johanes Mailangkay, SH MH, gelar Reses III Tahun …