web analytics

Tuerah Targetkan 2 BUMD Milik Pemkab Minsel Sehat dan Kuat

Dirut PDAM Tuerah

Minsel, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bertekad dua BUMD (Badan Uasaha Milik Daerah), yaitu PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) dan Perusahaan Daerah Cita Waya Esa milik Pemkab Minsel mempunyai manajemen yang sehat dan kuat.

Jootje Tuerah ST,MT Direktur Utama PDAM Minsel dan PD Cita Waya Esa mengatakan, bahwa untuk menjadikan PDAM dan PD. Cita Waya Esa sehat dan kuat, diperlukan kerja keras dari manajemen dan mendapat dukungan dari semua elemen rakyat Minsel.

“Dukungan bukan hanya dari Pemerintah dan DPRD, tapi harus juga datang dari rakyat Minsel. Apalagi PDAM mempunyai banyak tantangan yang harus dibenahi,” ucap mantan Kadis PU Minsel mengingatkan.

Dia mencontohkan, dimana sekarang ini pipa – pipa jaringan air sudah banyak yang usur, sehingga banyak jalur jaringan pipa yang ditemui mengalami kebocoran dan menyebabkan gangguan distribusi air bersih kepada pelanggan PDAM Minsel.

Bahkan  setelah dipelajari ternyata banyak ditemui sambungan pipa jaringan air dari jalur induk ke jaringan tertier yang tidak sesuai teknis penyambungan.

Tuerah juga menyentil bahwa Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE berkeinginan agar PD Cita Waya Esa, dapat menjadi penyanggah dalam pembelian dan penjualan komoditi jagung di Kabupaten Minsel.

Menurutnya, sambil menunggu tindak lanjut realisasi dari penandatangan LOI dengan Pemerintah Jepang untuk pembangunan grand terminal jagung, maka diharapkan PD Cita Waya Esa dapat berperan, membantu petani dalam memasarkan komoditi produksi jagung Minsel untuk musim panen bulan Juli, Agustus dan September 2017 nanti. (JoTam)

 

About JoTam

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …