web analytics

Tumanduk, Buka Seminar Laporan Pendahuluan Revisi Perda RTRW

Sulutlink.com, Pemprov – Mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Kepala Bappeda Provinsi Sulut Ir. Ricky Tumanduk buka Seminar Laporan Pendahuluan Rèvisi Perda Provinsi Sulut No. 1 tahun 2014 tentang RTRW, bertempat di Hotel Peninsula, Manado, Selasa (20/8/2019) pagi

Lewat pesan pembukaan kegiatan seminar, Tumanduk mengatakan Tata Ruang bukan pemutihan,” Sekali lagi ia menegaskan tidak ada pemutihan peruntukan dalam revisi tata ruang sulut.

Tumanduk mengatakan setiap 5 tahun tata ruang harus disesuaikan, diantaranya “rencana pembangunan KEK pariwisata di Minut, Jalan tol dan Investasi di Kabupaten/Kota perlu penyesuaian,”ucap Tumanduk.

Selain itu menurutnya, munculnnya investasi besar besaran ke Sulawesi Utara akan berdampak pada ruang wilayah yang mungkin tidak sesuai peruntukan.

Diharapkan melalui hasil pertemuan tingkat provinsi ini perlu adanya masukan dan aspirasi dapat disampaikan kemudian kita tindak lanjuti ke- Kabupaten/ Kota,” himbau Tumanduk

“Kemungkinan Manado dan Bitung, belum melakukan progres penyesuaian zonasi RTRW padahal kedua kota ini paling dinamis,” sesalnya.

Ia menambahkan tinjauan untuk Tomohon, Minahasa, Minut dan Minsel secepatnya melakukan penyesuaian.

Sementara itu Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas PUPR Daerah Provinsi Sulut, Herman Koessoy, ST, MSi menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang terundang dan sudah hadir pada Seminar Laporan Pendahuluan Revisi PERDA Provinsi Sulut 2014-2034 karena telah sukses pelaksanaannya.

Digelarnya Seminar Revisi Perda RTRW ini, sesuai Amanat UU No. 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang dengan harapan kita mendorong pemerintah provinsi sulut yang tidak lepas dari program OD-SK bisa mewujudkan Sulut 2014-2034 dan diselesaikan akhir tahun 2019 ini.

Dapat dilaporkan jumlah peserta dan undangan yang hadir berasal dari utusan 15 Kabupaten/Kota berjumlah 140 orang.

“Tata ruang Sulawesi Utara ditetapan berlaku sejak 2014 sampai 2034, namun dilakukan penyesuaian setiap 5 tahun,” pungkas Kabid Herman

redaksi2Supit August 20 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

Gubernur Olly Kunker ke Menkop dan UKM RI, Bahas Sulut Jadi “Pilot Project” Koperasi Nelayan

Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Menteri Koperasi …