web analytics

Tumiwa : Penyerapan Kegiatan DAK 2017 di Dinas PUPR Minsel Masuk 60 Persen

Kadis PU Rudi Tumiwa,ST

Minsel,Sulutlink.com – Penyerapan anggaran dan kegiatan fisik DAK T.A 2017 untuk sejumlah pekerjaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Minahasa Selatan masuk tahap 60 persen.

Kadis PUPR Kabupaten Minsel Rudi Tumiwa, ST ketika dimintai konfirmasi diruang kerjanya, Senin (18/9/2017) mengatakan, kegiatan proyek yang menggunakan anggaran DAK 2017 meliputi jalan dan jembatan, irigasi, air minum serta sanitasi.

Dia menambahkan masuk pada bulan September di triwulan ketiga, penyerapan anggaran dan kegiatan fisik pada kegiatan proyek di lapangan masuk 60 persen pekerjaan.

Menurut Tumiwa, selain ada konsultan pengawas, Dinas PUPR Minahasa Selatan melakukan pengawasan ketat di lapangan terhadap sejumlah kegiatan proyek yang sedang dilaksanakan oleh para rekanan.

“Pengawasan terhadap pekerjaan dilakukan agar kontraktor ketika melaksanakan pekerjaan, dapat selesai tepat waktu dan sesuai kualitas serta kuantitas berdasarkan spesifik pekerjaan,”ujar Tumiwa

Tumiwa juga menjelaskan, besok Selasa (19/9/2017) komisi XI DPR – RI akan mengunjungi Kabupaten Minsel, untuk melihat dari dekat penyerapan anggaran dan kegiatan fisik DAK T.A 2017 yang ada di Kabupaten Minsel.

Diketahui Dinas PUPR Minsel sedang mengelola DAK T.A 2017 berjumlah Rp 101.287.000.000,00 miliar(JoTam)

About JoTam

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …