web analytics

Tumpaan Kembangkan Objek Wisata Pantai Dan Sungai

Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa

Minsel, Sulutlink.com – Tekad Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP),  untuk menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai salah satu daerah  tujuan wisata, diapresiasikan oleh Pemerintah Kecamatan Tumpaan dengan mengembangkan potensi objek wisata pantai dan sungai.

Pesisir pantai Tumpaan dengan teluk Amurang yang indah, memiliki hamparan pasir yang bersih,  semakin hari semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal  yang datang untuk menikmati suasana pantai yang sejuk.

Begitu juga dengan sungai Nimanga di desa Tangkuney yang memiliki arus dan jeram yang menantang adrenalin, semakin dikembangkan sehingga kunjungan wisatawan yang datang berwisata arung jeram semakin banyak.

Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa saat ditemui rabu (5/7/2017) diruang kerjanya mengatakan, pihaknya mendorong Pemerintah desa untuk membangun potensi objek wisata yang ada didesanya dengan menggunakan dana desa.

Dia mengatakan, Pemerintah desa bisa menggunakan dana desa untuk membangun infrastruktur seperti akses jalan masuk dilokasi potensi objek wisata.

“Pemerintah  desa dapat membangun fasilitas jalan masuk ke objek wisata dengan menggunakan dana desa, agar kedepan objek wisata didesa tersebut akan semakin dikunjungi wisatawan,”ucap Tumiwa.

Tumiwa juga mengatakan, Pemerintah Kecamatan Tumpaan juga mencanangkan program kerja bersih – bersih lingkungan agar dapat mewujudkan sapta pesona.

“Dengan dilakukannya pelebaran jalan Amurang – Tumpaan, penataan lingkungan di kompleks pertokoan Tumpaan dan eks pasar Tumpaan semakin lebih tertata, ini  mengingat Tumpaan merupakan pintu gerbang Kabupaten Minahasa Selatan yang harus tampil bersih dan asri,”ujar Tumiwa. (JoTam)

 

 

 

About JoTam

Check Also

PEMKAB MINSEL RESMI UMUMKAN HASIL SELEKSI PENERIMA BEASISWA ‘MINSEL PERUBAHAN’ TAHUN 2022

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Sebanyak lima ratus sembilan puluh enam warga Kabupaten Minahasa Selatan, menerima Beasiswa Minsel …