web analytics

Turun Langsung Temui Pengunjuk Rasa, Kapolda Sulut: Yang Bersalah Pasti Akan Ditindak

Unjuk rasa damai dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa di halaman Mapolda Sulut, Kamis (9/6/2016). Ratusan gabungan mahasiswa dan masyarakat menuntut tindakan tegas Kapolda Sulut terkait peristiwa kekerasan terhadap aktivis GMKI dan GP Ansor beberapa waktu lalu.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH saat menemui langsung para pendemo mengatakan sangat menyesalkan adanya tindakan kekerasan yang terjadi. “Hal ini tentunya akan kami tindaklanjuti sesuai dengan proses hukum yang berlaku,”tegasnya.

Beliau menjelaskan, pihaknya telah mengambil beberapa langkah terkait insiden tersebut seperti audiensi bersama GMKI maupun GP Ansor. Dalam audiensi tersebut menurut Kapolda telah disepakati bahwa siapapun yang bersalah akan ditindak secara hukum.

Kapolda juga telah mendatangi langsung korban di rumah sakit dan menanggung semua biaya proses perawatan.

“Kepada Propam, saya perintahkan untuk mencari fakta-fakta kronologis kejadian, yang bersalah akan diproses. Kapolda pun kalau bersalah diproses,” tegasnya.

Buntut dari peristiwa kekerasan tersebut, Kapolda juga telah melakukan penggantian terhadap para pejabat yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Diantaranya Kabag Ops Polresta Manado, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Sabhara dan beberapa Kapolsek jajaran Polresta Manado.

“Serahkan semuanya pada proses hukum, yang bersalah pasti akan ditindak,” ujarnya.

Para pendemo mengucapkan terima kasih karena Kapolda Sulut sendiri yang turun menerima dan menjawab semua tuntutannya. Usai melakukan protes di halaman Mapolda, para mahasiswapun bergerak meninggalkan Polda Sulut untuk melanjutkan aksinya.

1-2 2-1

 

About Echel

Check Also

Wagub Steven O E Kandouw Lantik Pejabat Fungsional di Aula Mapalus

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw melantik Pejabat Fungsional Tertentu …