web analytics

Untuk Memperkenal diri, Konsulat Jenderal Australia Richard Mathews Berkunjung ke Sulut

20170217_141244
Konsulat Jenderal Richard Mathews didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat diwawancara selah kunjungannya, Wisma Negara kompleks Bumi Beringin Manado, Jumat 17/02/2017

Sulutlink.com – Manado, Kunjungan Konsulat Jenderal (Consul-General ) Australia  Richard Mathews di Bumi Nyiur Melambai diterima langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Wisma Negara kompleks Bumi Beringin Manado, Jumat 17/02/2017.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik atas maksud tujuan Pemerintah Australia melalui kunjungan Konsulat Jenderal Richard Mathews untuk membangun kerjasama dengan Sulut.

Dalam wawancaranya,  Mathews mengatakan  kami sangat bersemangat untuk mempererat hubungan Australia dengan provinsi Sulut dan juga sangat ingin membangun berbagai jaringan kerjasama dengan memanfaatkan kemampuan yang ada, serta pengetahuan dan pengalaman dari penduduk kedua Negara.

“ Kami (Austalia red.) melihat potensi yang besar untuk mengembangkan kemitraan perdagangan, pariwisata dan investasi yang lebih kuat dan mempererat hubungan antar sekolah dan lembaga pendidikan di kawasan timur Indonesia dengan Negara Australia yang telah pengalaman mengembangkan para peneliti dan akademia, turut serta memperluas jaringan kelompok alumni,” kata Mathews

Di kesempatan ini juga, maksud Mathews mengunjugi Provinsi Sulut untuk memperkenalkan diri kepada Gubernur Sulut Pak Olly bahwa Konsulat-Jenderal Australia di Makassar-Sulawesi Selatan telah resmi dibuka oleh Menteri Luar Negeri Australia, Ibu Julie Bishop MP,  bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Haji Agus Arifin Nu’mang,  pada tanggal 22 Maret 2016.

Mathews mmmenjelaskan, Konsulat-Jenderal yang baru dibuka ini bertugas untuk memperdalam hubungan bisnis, pendidikan, kebudayaan serta hubungan antar warga dari kedua negara terutama dengan provinsi-provinsi di kawasan timur Indonesia khususnya Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, Konsulat-Jenderal yang baru dibuka ini akan memberikan pelayanan konsuler dan passpor bagi Warga Negara Australia di sebelas provinsi di kawasan timur Indonesia yakni: Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Tenggara , Maluku,Nusa Tenggara Timur,  Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

Wagub Steven Kandouw Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2021

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw Membuka Pelaksanaan Karantina Pemilihan Nyong Noni …