web analytics

Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di SD GMIM II Suluun Berjalan Lancar


Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Setelah launching vaksinasi anak umur 6-11 tahun pada Senin lalu yang di laksanakan di 3 kecamatan yang ada di kabupaten Minsel, hari ini giliran siswa-siswa SD GMIM 2 Suluun Kec. Suluun Tareran menggelar Vaksinasi anak, Jumat (14/01/2022).

Jenis vaksin yang digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac atau vaksin jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM. Untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28, hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

Dari hasil pantauan media ini proses vaksinasi Anak usia 6-11 tahun yang di gelar di SD GMIM 2 Suluun ini berjalan dengan lancar,dan demi menjaga agar tidak terjadi kerumunan saat proses vaksinasi ini maka prosesnya di lakukan di kelas masing-masing di mulai dari kelas satu sampai kelas enam.

Di ketahui Jumlah siswa yang ada di sekolah ini adalah 93 siswa dan yang sudah tervaksin 66 siswa,sedangkan yang belum tervaksin 27 siswa.

Kepala sekolah SD GMIM 2 Suluun Jansye Langi S,Pd. kepada media ini mengatakan bahwa proses vaksinasi ini digelar sesuai arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Minsel.

“Proses vaksinasi anak ini kami laksanakan bekerja sama dengan Puskesmas yang ada di kec Suluun Tareran,sesuai arahan pemerintah pusat dan pemerintah yang ada di kabupaten minahasa selatan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19” ucap kepsek.

Proses vaksinasi ini di pantau langsung oleh pemerintah Kec Suluun Tareran yaitu camat dan juga Wakapolsek tareran,Babinsa. dan masing-masing anak yang di vaksin,di dampingi oleh para orang tua.

Brandon SulutLink

About Redaksi 2

Check Also

Kumayas Dapat SK Repdem Minsel untuk Menangkan PDIP di 2024 Nanti

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Repdem Minsel Terima SK PDI Perjuangan. Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) merupakan anak …