web analytics

Vaksinasi, Yusra: Ini Upaya Pemerintah Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Yusra Alhabsyi Anggota DPRD Sulut Pertama Terima Slip Bukti Telah Mengikuti Program Vaksinasi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut Senin 8/3/2021 (fotoist.sulutlink.com)

Manado – Sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Yusra Alhabsyi, dari Dapil Bolaang Mongondow Raya, (BMR) diwawancara sulutlink.com usai  disuntik vaksin Bio Farma dosis pertama di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Senin (8/3/2021) mengatakan bahwa ini merupakan program pemerintah dan patut kita dukung bersama.

“Ini kan perlu diseriusi oleh pemerintah ditingkatan provinsi maupun di daerah/kabupaten dan kota,” pesan Yusra.

Sesudah divaksin, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, vaksinasi sangat penting bagi masyarakat. “Kalau kita menolak untuk mengikuti vaksinasi, maka potensi kita untuk mengalami gangguan kesehatan dan akan mempengaruhi tingkat ekonomi masyarakat menurun, itu akan semakin panjang. Vaksinasi adalah program dari pemerintah patut kita dukung bersama dan untuk mempercepat pemulihan disegala bidang,” ungkap Yusra.

Anggota DPRD Sulut dari Dapil Bolaang Mongondow Raya di Komisi IV DPRD Sulut Yusra Alhabsyi peserta pertama melalui meja skrining sebelum terima suntikan Bio Farma didampingi satgas vaksin covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dr. Daniel Dandel di ruang rapat paripurna dprd sulut Senin 8/3/2021 (fotoist.sulutlink.com)

Vaksinasi adalah langkah yang harus didukung oleh semua pihak, karena merupakan suatu kebijakan nasional dengan tujuannya untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Terkait vaksinasi, di masyarakat ada yang setuju maupun tidak setuju. Itu biasa dalam proses penanganan kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19.

Yang pasti sebagai pelayan publik kita harus memberikan sebuah contoh. Bukan saja dengan kata atau pesan tapi perlu dibuktikan secara fisik agar masyarakat tau kita benar-benar melakukan nya.

Pelayan publik yang sudah melaksanakan vaksin, saya rasa masyarakat bisa menjadikannya sebagai bukti. Bagi yang tidak setuju, harus mengemukakan alasannya untuk tidak setuju karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas Yusra Alhabsyi yang juga berperan sebagai penggalang program kesehatan karena dibawa komisi IV DPRD Sulut yang sering berhadapan dengan bidang Kesehatan. (karel)

About DeProS Red

Check Also

Vonny Paat Pimpin Rapat Pansus Ranperda Pendidikan DPRD Sulut, Liputo: Kaji Lagi Kebijakan Sumbangan Sukarela Sekolah

  Januari 23.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com – Rapat Panitia Khusus (pansus) yang dipimpin Ketua panitia …