web analytics

Vanda Ajak Pencanangan Program Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah

pramuka-tomohonKetua Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara, Vanda Sarundajang, kepada wartawan di Tomohon Selasa (08/11) melalui Wakil Sekretaris I Kwarda Sulut, Torry Kojongian, yang akab disapa Kak Torry, mengajak untuk mencanangkan program ekstrakurikuler Gerakan Pramuka di sekolah-sekolah. Tomohon menjadi daerah pertama yang melakukannya.

“Kota Tomohon adalah kabupaten atau kota pertama di Indonesia yang melakukan pencanangan ekstrakurikuler Gerakan Pramuka wajib di sekolah.” ujar Kak Vanda Sarundajang melalai Kak Torry yang disampaikan kepada Sulutlink.com.

Lanjut Vanda, pencanangan program ini perlu mendapat apresiasi dari dari Kwarnas dan Kwarda Sulut atas pencapaian pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon yang melakukan terobosan skaligus menjadi pelopor untuk memajukan Gerakan Pramuka di sekolah-sekolah.

Menurut Vanda, Gerakan Pramuka adalah organisasi yang sudah terbukti dan mampu menciptakan generasi muda yang mandiri, cerdas, trampil serta bertanggung jawab. Untuk itu sudah saatnya pemerintah dan dinas terkait perlu memberi ruang yang lebih untuk kegiatan-kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah.

Nantinya kegiatan apel Gerakan Pramuka akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota bersama Forum Komunikas Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Kota Tomohon, pengurus Kwarnas, Kwarda Sulut, Kwarcab Tomohon, serta Gugus Depan dan guru-guru pembina se kota Tomohon. Serta akan diikuti oleh perwakilan sekolah-sekolah yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 November 2016 di mulai jam.10.00 pagi hingga selesai, bertempat di Stadion Babe Palar Walian Tomohon Selatan.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …