web analytics

VAP – JO Kukuhkan 30 Paskibraka Minut Tahun 2017

Minut – Sulutlink.com. Menjelang Hut RI ke 72 Tahun (15/08/2017) bertempat di Aula Bapelitbang, para petugas Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih Minut Tahun 2017, dikukuhkan oleh Bupati Minahasa Utara (Minut), Vonnie Aneke Panambunan (VAP), dan Wakil Bupati, Ir. Joppi Lengkong.

IMG_8256_1

Paskibraka Minut ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari 16 perempuan dan 14 laki-laki. Mereka terpilih melalui seleksi yang ketat dengan latihan oleh Instruktur dari Kodim 1310 Bitung-Minut, Serka Isak Manimpis, dan Serka Ayat Saleh, dibantu dengan beberapa anggota Purna Paskibraka Minut.

Bupati Vonny Panambunan menyampaikan selamat kepada 30 orang Paskibraka yang telah terpilih untuk mengibarkan bendera pada HUT Proklamasi ke-72.

“Merupakan kehormatan dan kebanggaan kalian terpilih untuk melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera pada upacara HUT Proklamasi ke-72. Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa berdoa.” ujar VAP.

“Dulu saya pernah menjadi Paskibraka seperti kalian waktu itu di lapangan Tikala Manado. Saya tidak menyangka bisa menjadi Bupati. Mudah – mudahan di antara kalian bisa jadi seperti saya.” tambahnya.

Bupati kemudian menuntun para anggota Paskibraka Minut tahun 2017 mengucapkan ikrar untuk mengemban tugas dengan penuh semangat, sehingga nanti bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Seteleh mengucapkan ikrar dilanjutkan dengan penyematan tanda secara simbolis sebagai anggota paskibraka kepada salah seorang anggota.

Selain 30 orang yang akan bertugas di Minut nanti, Pemkab Minut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga juga mengutus 3 orang Paskibraka ke tingkat Provinsi. Mereka adalah Michelle Oya dari SMA Negeri I Airmadidi, Irene Rasubala dari SMA MIS, dan Lafrendo Dotulong dari SMA Negeri I Airmadidi.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minut, Ketua Dewan Minut, Berty Kapojos, Kajari Minut, Rustingsih SH MSi, Kapolres Minut, AKBP Alfaris Patiwael SIK MH, Sekda Minut, Ir Jemmy H Kuhu MA, dan sejumlah pejabat eselon II Minut.

Nama anggota Paskibraka Minut Tahun 2017 yang dikukuhkan:
1. Bheverly Montolalu SMAN I Airmadidi
2. Tania Kambey SMAN I Airmadidi
3. Novita Rori SMA Don Bosco Lembean
4. Anastasia Kewo SMAN I Wori
5. Mentari Salasa SMAN I Wori
6. Mutiara Pati SMKN I Likupang Barat
7. Yesika Purnomo SMK Yadika
8. Leoni Tamuntuan SMK Yadika
9. Sarah Ganda SMK Advent Kaima
10. Ribka Deborah Menda SMAN I Airmadidi
11. Maria Saroinsong SMK Yadika
12. Tiara Wantania SMKN I Airmadidi
13. Quency Dien SMAN I Kauditan
14. Lindawati Lahamadi SMK Advent Tanah Putih
15. Juen Karundeng SMAN I Airmadidi
16. Meira Prasetyo SMAN I Airmadidi
17. Jeremia Kawengian SMA Unklab
18. Sean Nursewan SMA Unklab
19. Sofian Rompis SMAN I Airmadidi
20. Samuel Nicolas SMAN I Kauditan
21. Jorgi Pola SMA Don Bosco Lembean
22. Reinaldy Bahi SMAN I Likupang Timur
23. Fernando Muntuuntu SMA Unklab
24. Franklin Pamuli SMKN I Wori
25. Randy Manua SMK Kristen Imanuel Laikitt
26. Elang Mamahit SMAN I Airmadidi
27. Jenaldo Andolo SMAN I Likupang Timur
28. Edwel K SMAN I Airmadidi
29. Stevanus Katuuk SMK Yadika
30. R Rompas SMAN I Airmadidi.

images

Stevanus Katuuk bangga bisa terpilih menjadi pasukan Pengerak Bendera tingkat Kabupaten,ini berupa kali yang kedua sekolah kami di percayakan sebelumnya Tahun kemarin di Tingkat Nasional.(HanTam)

About Redaksi

Check Also

Walukouw, Hutan Kenangan Minut “Hampir” Tinggal Kenangan, Titip Pesan ke Kadishut Sulut, kalau boleh ada Pemberdayaan, Perawatan

April 11.2023. admin Sulutlink.com Hendry Walukouw, SE Anggota Pansus Pembahas LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2022, …