web analytics

Vicky dan Mor Natalan Dengan Warga Korban Banjir

MANADO,SULUTLINK- Kepeduliaan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan terhadap warga yang kena banjir di Kota Manado sangat besar. Buktinya, usai beribadah di gereja masing masing , kedua pemimpin cerdas ini menyambangi warga yang kena banjir di Kelurahan Tanjung Batu dan wilayah sekitar. Dalam kunjungan tersebut, Walikota ikut memberikan motivasi dan penguatan moral serta dukungan bagi warga yang kena banjir dan tanah longsor. Bukan hanya itu saja, pria yang dikenal low profile inipun ikut memberikan bantuan berupa, satu karung beras, satu dos supermie, minyak goreng, gula , Aqua pada setiap keluarga yang kena dampak banjir di Wilayah tersebut. Ditemani first Lady Prof Paula Lumentut Runtuwene, keduanya membagikan bantuan tersebut secara bergantian.

Tampak pula Wakil Walikota Mor Dominus Baatiaan diapit isteri tercinta Imelda Markus turut membagikan bantuan bencana itu kepada warga yang ada dilokasi tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepeduliaan terhadap masyarakat yang ditimpa banjir di Kota Manado,” ucap Walikota.

Lebih jauh katanya, Pemerintah dan masyarakat akan terus bersinergi dalam membantu warga yang kena dampak banjir sampai semua kondisi dilapangan kembali seperti semula.

“Bantuan ini kami berikan bagi warga yang rumahnya kena banjir dan tanah longsor.  Dan puji Tuhan bantuan ini telah disalurkan sesuai dengan yang mereka butuhkan,” pungkas Vicky.

Data yang diperoleh, sedikitnya ada 46 Kelurahan yang terkena dampak banjir yang didalamnya ada 7542/KK serta 5624 rumah tergenang banjir di Kota Manado.

Ikut dalam perayaan natal sekaligus penyerahan bantuan pada korban banjir, Sekretaris Kota Drs Rum Usulu, Asisten Satu Mickler Lakat SH, MH, Asisten Dua Hendrik Warokka, Kadis Sosial Drs Sammy Kaawoan, Kepala BPBD Drs Maximilian Tatahede, Kadis PUPR Bart Assa ST, PHD serta Kabag Hubmas Steven Runtuwene Ssos.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

DPP PARTAI DEMOKRAT TUNJUK DR. DIDIK MUKRIANTO PLT KETUA DPD PD PROV KEPRI, GANTIKAN ASNAH MUNDUR DARI JABATANNYA

  JAKARTA, sulutlink.com – Menindak lanjuti pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP …