web analytics

Vicky Sebut Senam Poco – Poco Harus Dikembangkan

Manado, sulutlink- Olahraga senam Poco-Poco merupakan olahraga tradisional yang harus kita kembangkan. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Jumat (29/06/2018) tatkala mengelar launching Hut Kota Manado ke 395 yang dipusatkan di lapangan Sparta Tikala Manado.

Menurut orang nomor satu di Kota Cerdas ini,  olahraga ini memang sudah lama ada, tapi masih kurang diminati oleh masyarakat.  Padahal olahraga ini memiliki ciri khas tersendiri sebagai budaya tradisional Indonesia yang harus kota kembangkan dan lestarikan.

“Diperayaan Hut Kota Manado ke-395 ini, olahraga senam Poco-Poco akan menjadi ikon utama yang ikut diperlombakan,” pungkas Walikota pilihan rakyat ini. Sekedar diketahui, senam Poco-Poco ini sudah masuk dalam kalender pariwisata Nasional bahkan Menteri Olahraga Imam Nahrawi pernah membuka Lomba Poco – Poco tingkat Nasional di Sulawesi Utara yang diprakarsai oleh dua srikandi Gretty dan Grace Tielman Sister di Kota Manado tepatnya di Hotel Peninsula medio lalu.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

KPU SULUT GELAR RAKOR SOSIALISASI PERKUAT PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PPK DAN PPS

November 28.2022 admin: karel tangka Manado.sulutlink.com – Dalam rangka memperkuat pembentukan Badan Adhoc khusus Perekrutan …