web analytics

Vonny Paat, Mulai Selasa Komisi I akan membahas RKA 14 OPD

 

Manado, Sulutlink. com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pekan ini akan menggelar agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja komisi.

Dra. Vonny Paat, sebagai Ketua Komisi I DPRD Sulut Bidang Pemerintahan Politik Hukum HAM dan Kamtibmas mengatakan mulai besok (hari ini) Selasa 2 November sampai 3 November 2021 telah menjadwalkan 14 Mitra kerja komisi menggelar rapat dengar pendapat (RDP),” ungkap Paat kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (1/11/2021).

Vonny Paat, menjelaskan berbagai program kerja yang telah disusun berharap dapat berjalan dengan baik. Ia mengungkapkan bahwa komisi I DPRD setiap awal bulan melaksanakan rapat internal untuk mengevaluasi program bulanan, melalui perencanaan kegiatan untuk dilaksanakan pada bulan berjalan,” jelasnya.

“Agenda Komisi I sesuai kesepakatan untuk bulan November 2021 ini akan menggelar RDP bersama 14 mitra kerja komisi dalam rangka membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhubungan dengan APBD tahun 2022.” ulas Paat.

RDP dilaksanakan secara bertahap sesuai jadwal yang sudah disusun dan disepakati bersama agar dalam pembahasan dapat dilaksanakan maksimal, dimana setiap anggaran yang akan diusulkan tersebut dapat mencakup semua kebutuhan dimasing-masing OPD.
“Jadwal pembahasan nantinya akan dibagikan agar setiap OPD mitra kerja komisi dapat memiliki ruang dan waktu yang cukup untuk menguraikan mata anggaran yang dibutuhkan,” tutur Paat.

Dalam hal jadwal pembahasan ditetapkan berdasarkan RKA yang telah dimasukan oleh masing – masing OPD. Dan mulai Selasa (2/11/2021) akan dilaksanakan pembahasan bersama Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kesbang Pol, Badan Perbatasan, Dinas Komunikasi dan Badan Pemberdayaan Masyarakst Desa.” tandas Politisi PDIP dari Daerah Pemilihan Tomohon Minahasa.
Penulis: Karel Tangka.

About DeProS Red

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …