web analytics

W20 Likupang Semakin Dekat, Pemkab Minut Tingkatkan Layanan Kesehatan

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) meningkatkan layanan kesehatan guna mendukung pelaksanaan W20 beberapa hari lagi.

“Pelayanan kesehatan sangatlah penting dalam pelaksanaan kegiatan W20 di Likupang, karena itu kami memberi perhatian ekstra,” kata Bupati Minut Joune Ganda, di Manado, melansir ANTARA.

Khususnya RSUD Maria Walanda Maramis, karena RS ini menjadi sentra pelayanan rujukan dari puskesmas dan klinik-klinik kesehatan dan juga RS yang ada di Kabupaten Minut maupun yang ada di Kota Bitung.

RSUD Walanda Maramis

Kabupaten Minut, katanya menjadi salah satu daerah pariwisata super prioritas (DPSP) yang harus didukung oleh fasilitas kesehatan yang lebih baik dan memadai. Tentunya pelayanan kesehatan menjadi sangat penting karena merupakan salah satu persyaratan untuk dapat melaksanakan side event W20 di DPSP Likupang.

Sehingga, katanya, kritik dan masukan bagi penyelenggaraan rumah sakit daerah ini menjadi lebih baik perlu ada, agar melakukan pembenahan kinerja pelayanan SDM yang ada serta pelayanan yang lebih baik.

Pertemuan perdana Women20 Presidensi Indonesia di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang berlangsung 14-16 Februari 2022.

Pada pertemuan W20 Presidensi Indonesia di Likupang tersebut, acara akan digelar secara hybrid, yang akan dihadiri sekitar 150 orang peserta termasuk perwakilan dari para negara anggota G20.

Anggota G20 ini berasal dari Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa. (ed:ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …