Wagub Steven Ikuti Rakor Secara Virtual Terkait Penanganan Covid-19

doc.sulutprov.go.id

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Penanganan Covid-19 secara virtual di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (28/4/2021).

Sebagaimana melansir sulutprov.go.id Rakor tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian dan di ikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Menteri Tito sampaikan arahan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran Covid-19 yang harus diwaspadai. “Bapak Presiden meminta agar masyarakat untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Beliau mengatakan ini sehubungan dengan kasus Covid-19 di India yang kian melonjak,” ujar Menteri Tito.

Mendagri sebut kasus di India harus menjadi pembelajaran, karena lengah dan mengabaikan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

“Euforia terjadi. Masker sudah tidak dipakai, kegiatan keagamaan bebas dilakukan, kegiatan olahraga juga. Akibatnya muncul varian baru Covid-19, double mutan. Rumah sakit – rumah sakit kolaps karena tidak mampu menangani membludaknya pasien, kremasi di mana-mana. Kenapa ini bisa terjadi? Ya karena lengah!”tegas Menteri Tito.

Menteri Tito juga meminta semua pihak untuk bersama kampanyekan protokol kesehatan, khususnya saat libur panjang lebaran. Maka dari itu, lewat Menteri Tito Presiden Jokowi mengimbau kepada kepala daerah untuk terus memantau angka pertumbuhan kasus Covid-19 di daerah masing-masing.

Instrusksi juga dari Presiden terkait APBD agar segera dibelanjakan lewat percepatan pencairan bantuan sosial, termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), serta mendesak kemudahan proses perizinan guna mendukung investasi di setiap daerah, dalam rangka mempercepat gerak roda ekonomi daerah maupun nasional. (**)

You must be logged in to post a comment Login