web analytics

Wagub Steven Kandouw: Perintahkan Kadis Pertanian Segera Bagikan Bibit Jagung Kepada Masyarakat

 

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulut Sulut Drs Steven O.E Kandouw kaget ketika mendengar adanya kelangkaan bibit jagung di Sulawesi Utara, khususnya Bolaang Mongondow ketika Anggota DPRD Yusra Alhabsyi pada saat paripurna membacakan pemandangan umum fraksi Nyiur Melambai tentang ranperda APBD 2022 di ruang paripurna DPRD Kamis (4/11).

Pantauan media sulurlink.com, Wagub Kandouw sontak menginstruksikan kepada Kadis Pertanian Novly Wowiling sambil berdiri dihadapan forum paripurna mendengar instruksi Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw saat itu mempertanyakan kenapa di sulut khususnya kok di Bolmong bisa terjadi kelangkaan bibit jagung, susah dicari, ,” tanya Wagub.
” Saya heran kenapa itu bisa terjadi”.

Apa yang dilaporkan Anggota DPRD Sulut (red), yang mewakili Fraksi Nyiur Melambai Yusra Alhabsyi, antara lain menyebut bahwa “masyarakat di Bolmong sampai saat ini tidak memproduksi jagung lagi dengan jumlah yang banyak, akibatnya pendapatan masyarakat menurun”.

“Masyarakat petani di Bolmong Raya merasa kesulitan untuk mendapatkan bibit jagung. Yang ada hanya bibit jagung dari luar daerah seperti Provinsi Gorontalo, tapi harus dibeli dengan harga yang mahal.” ujar yang akrab disapa Ucan dari politisi PKB BMR.

Mencermati pemandangan Fraksi Nyiur Melambai, Wagub Steven  Kandouw mengapresiasi bahwa jelang akhir tahun anggaran sekarang ini khususnya daerah bolmong raya justru kesulitan produksi jagung, diakibatkan bibit jagung susah dicari, yang ada bibit jagung dari luar daerah sulut,” tuturnya.

Sontak, Wagub Kandouw perintahkan kepada kepala dinas pertanian sulut mengakan, tolong pak Novly Wowiling untuk mengecek ketersediaan bibit jagung.  Mohon pak kadis, buka telinga dan mata dan kalau  pulang harus cari bibit jagung dan bagikan ke masyarakat, ‘sekarang’ tandas Wagub Kandouw. Penulis: Depros – karel

About DeProS Red

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …