web analytics

Wagub Steven Sampaikan Arahan Kepada Kontingen Sulut Jelang PON Papua

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw selaku Ketua Umum KONI Sulut berikan arahan kepada Kontingen Sulut sebelum mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (05/07/2021).

Pemprov Sulut menunjukan keseriusannya dalam persiapan Tim PON Sulut dengan mengalokasikan anggaran dalam bentuk uang saku bagi seluruh anggota tim yang akan berkompetisi.

“Berkat ikhtiar, semangat kita bersama, akhirnya apa yang kita harapkan bisa berjalan baik. Uang saku sudah bisa direalisasikan, dananya sudah cair. Jadi, seharusnya sudah tidak ada kendala yang menjadi alasan dalam kita mematangkan persiapan,” ujar Wagub Steven, melansir Sulutprov.

Wagub Steven juga menambahkan bahwa pemberian uang saku bukan sekedar menjadi motivasi tetapi bekal untuk seluruh Tim untuk mempersiapkan diri.

Diketahui, masing-masing wakil Sulut diberikan uang saku sebesar 3 Juta Rupiah per bulan untuk para atlet dan 3,5 Juta Rupiah untuk para pelatih.

“PON Papua sudah tidak lama lagi. Waktu persiapan kita kurang dari 2 bulan. Baik itu persiapan teknis maupun non teknis, semuanya harus dimatangkan lewat mekanisme yang komperensif. Contohnya dengan intensitas dan kualitas latihan yang perlu ditambah. Harapannya dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan dari teman-teman atlet,” ujarnya.

Tim PON Sulawesi Utara terdiri atas 183 orang, dimana terdiri dari 122 atlet dan 38 pelatih. Kontingen PON Sulut akan terlebih dahulu mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) di Tondano sebelum akhirnya bersaing di PON Papua XX pada 2-15 Oktober mendatang. (Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

BUPATI ROR DAN KELUARGA BERIBADAH BERSAMA RAYAKAN PENGUCAPAN

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Ketua TP-PKK, Ny. Fenny …