web analytics

Wagub Sulut ‘Kandouw’ Apresiasi Karnaval Bendi Hias 2017

VISIT PESONA MINAHASA 2017

Wagub Sulut Steven Kandouw dan Bupati Minahasa JWS, menaiki Bendi Hias untuk mengawali pembukaan Start Karnaval Bendi Hias 2017, Minggu 29/1/2017 (Foto.BJL)

Sulutlink.com -Tondano, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw yang turut menghadiri kegiatan perdana Karnaval Bendi 2017 dalam rangkaian program pariwisata Visit Pesona Minahasa 2017, mewakili Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) beliau mengapresiasi langkah Bupati Minahasa  Drs. Jantje Wowiling Sajouw dan Wakil Bupati Ivan sarundajang serta segenap jajaran Perangkat Daerah (PD) Minahasa, telah melakukan sejumlah terobosan dalam mendukung sektor pariwisata yang menjadi prioritas di Sulawesi  Utara, terutama di daerah Kabupaten Minahasa.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan kemarin Minggu (29/1/2017) di Benteng Moraya. “ Saya mengapresiasi langkah Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang , dengan mengadakan Karnaval Bendi Hias ini, dalam upaya mendukung kegiatan pariwisata yang sedang digalakkan Pemprov Sulawesi Utara,”puji Wagub Sulawesi Utara Steven kandouw.

Kandouw juga menjelaskan kegiatan seperti ini harus  membawa multiple efek bagi pengembangan kabupaten Minahasa terutama dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa itu sendiri.

“ Kegiatan seperti ini haruslah membawa multiple efek kedepannya dan menjadi seperti snowball yang kian membesar untuk pengembangan daerah dan terutama membawa dampak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini khususnya,” urai Wagub Kandouw.

Wagub juga menambahkan bahwa kunjungan wisatawan asing ke Sulawesi Utara kian meningkat, jika kegiatan ini menghabiskan dana 2 milyar diharapkan uang yang masuk ke daerah ini didapatkan 5 milyar yang didapat dari kunjungan-kunjungan wisatawan ke Minahasa dan pada akhirnya masyarakatpun dapat merasakan peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata yang telah dikembangkan daerah ini.

Ada hal yang mengejutkan terjadi disaat awal sambutannya, Wagub Kandouw  mengucapkan selamat kepada Bupati Jantje Wowiling Sajouw (JWS) dan sekaligus memberi dukungannya untuk kembali melanjutkan kepemimpinan JWS di periode berikutnya.

“ Selamat kepada Drs. Jantje Wowiling Sajouw, Msi sebagai Bupati Minahasa terpilih periode 2013 – 2023,” ujar Wagub kandouw yang sontak disambut tepuk tangan para hadirin.

Serangkaian kegiatan karnaval ini berjalan dengan sukses dan berakhir hingga malam hari, tampil sebagai juara pertama dari  Dinas Perdangangan Pemkab Minahasa dengan dekorasi Bendi Hias yang megah , disusul juara kedua Bendi Hias Assisten I Minahasa dan Juara ketiga dari Dinas Pangan Pemkab Minahasa.

Terlihat perasaan gembira dan senang terpancar dari semua yang hadir, baik peserta, panitia dan para penonton. (bjl)

 

 

 

 

 

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …