web analytics

Wagub: Warga Sulut Lebih Panjang Umur

sulut-110416Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw mengakui umur harapan hidup masyarakat Sulut terus meningkat hingga mencapai 70,94 tahun. Pengakuan orang nomor dua di Sulut ini disampaikan pada pembukaan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tingkat Provinsi Sulut yang berlangsung di lokasi Pameran Kaiwatu Manado, Jumat (04/11) pagi.

Kegiatan yang turut pula dirangkaian dengan pencanangan hari bebas gula Provinsi Sulut.

“Umur harapan hidup warga Sulut ini lebih tinggi dari umur harapan hidup Indonesia yang hanya mencapai 69 tahun. Hal ini pun menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sulut agar bangkit dan mulai meninggalkan cara menjaga kesehatan yang bersifat kuratif menuju semangat promotif preventif. Artinya, jangan tunggu sakit dulu baru menjaga kesehatan, ujar Kandouw.

Sementara Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr Jemmy Lampus MKes mengungkapkan, tujuan utama peringatan HKN kali ini untuk mengalang kesadaran masyarakat, kemauan dan kemampuan masyarakat Sulut agar hidup sehat demi terwujudnya derajat kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Sementara Kabid Kesga dr Debby Kalalo MPHM selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan peringatan HKN kali ini mengangkat Tema “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”. Selain itu telah dilakukan pencanangan hari bebas gula pada aetiap tanggal 4 yang dilakukan oleh Wagub serta  pelaksanaan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular.

Diakhir kegiatan, Wagub bersama Wakil Ketua TP PKK provinsi Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekprov Edwin Silangen SE MM bersama Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulut Dra Ivone Silangen Lombog MSi telah melakukan pencabutan door prise. Untuk hadiah utama, peserta mendapatkan sepeda kumbang yang diraih oleh Novrie Marentek, ASN Biro Pemerintahan dan Humas.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Berikan Tali Kasih Kepada Nakes dan Korban Banjir Bandang

Manado, Sulutlink.com – Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Ny. Shinta Nana Sudjana memberikan tali …