web analytics

Wairwasum Polri Tutup Kegiatan Wasrik Tahap II di Polda Sulut

Setelah melaksanakan pendalaman, pemeriksaan dan pengawasan selama sembilan hari terhadap jajaran Polda Sulut, Tim Wasrik Itwasum Polri akhirnya menyelesaikan tugasnya di Sulut dengan menggelar Taklimat Akhir di aula Tribrata Mapolda Sulut, Jumat (10/06/2016).

Taklimat Akhir di Polda Sulut ditutup langsung oleh Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Drs. Taufik Nurhidayat, yang dihadiri oleh Kapolda Sulut brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, Wakapolda Sulut, para pejabat utama, para Kapolres/ta jajaran serta perwakilan perwira yang ditunjuk.

Ada beberapa temuan yang menjadi atensi bagi para Kasatker setelah Tim melakukan pendalaman manajemen sejak tanggal 1 hingga 9 Juni 2016, kususnya pada aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi bidang sumber daya manusia, sarana dan prasarana, bidang operasional dan bidang anggaran.

Dijelaskan Kapolda, dengan adanya wasrik merupakan momentum yang tepat untuk mengintropeksi dan evaluasi guna meningkatkan efesiensi dan efektifitas pelaksanaan pelaksanaan program kegiatan dan anggaran.

“Ini juga sebagai upaya meniadakan penyimpangan serta guna menjamin integritas maupun sinergitas antar fungsi dalam rangka mewujudkan tampilan pelaksanaan tugas Polri yang profesional, proporsional dan prosedural,” ujar Kapolda.

Tim Wasrik Itwasum Polri telah bertugas di Sulawesi Utara sejak 1 Juni 2016 yang dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs. Immanuel Larosa, dengan anggota tim masing-masing AKBP Kristiyono, SIK, MSi, Kombes Pol Drs. Widiarso Herry Wibowo, Kombes Pol Drs. H.E. Permadi, SH, MH, AKBP Susanto, SIK, SH, MH dan Penata I Tri Hardoko, SE selaku auditor penyelia BPKP/Konsultan.

IMG_4986

About Echel

Check Also

Wagub Steven O E Kandouw Lantik Pejabat Fungsional di Aula Mapalus

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw melantik Pejabat Fungsional Tertentu …