web analytics

Wakil Bupati Drs Jocke Legi Resmikan Destinasi Wisata Air Waterpark dan Waterboom di Mitra

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Destinasi Wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Kali ini, yang terbaru destinasi wisata Water Park dan Water Boom SILORA (Silian, Lobu, dan Ranoketang).

Destinasi Pariwisata tersebut dilaksanakan Grand Opening oleh Wakil Bupati Drs. Jocke Legi, dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat. Dimana seluruh undangan harus memiliki sertifikat Vaksin Covid-19, serta harus memakai masker didalam acara.

Grand Opening Water Park SILORA yang bertempat di Desa Lobu II, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Mitra, Sabtu 16 Oktober 2021.

Acara tersebut diawali dengan Ibadah bersama, serta dihibur artis papan atas H. Fausi Saputra biasa dikenal Ozy Saputra, artis pemeran film horor Simanis Jembatan Ancol tersebut.

Dalam sambutan Wakil Bupati Mitra Drs. Jocke Legi mengatakan, selama kurang lebih 10 tahun Water Park menjadi buming di Indonesia malahan sampai keluar negeri. Water Park yang repentatif sudah hadir di Mitra, kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi kaum Keluarga Mokodaser- Kading yang mau berinvestasi di Mitra.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Mitra, bapak Bupati James Sumendap, SH dalam Keluarga Sumendap-Rende. Wakil Bupati Drs. Jocke Legi, dalam Keluarga Legi- Rondonuwu mengapreasi dibangunnya Water Park SILORA,” ujar Wabup.

Iapun menambahkan, ini dapat menjadi pilihan tempat rekreasi warga masyarakat Kabupaten Mitra, maupun warga yang ada di Sulawesi Utara.

“Saya berharap, dengan kehadiran Water Park atau Water Boom SILORA ini. Mampu memberikan nilai lebih bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra, baik dari segi ekonomi, pariwisata, bahkan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkas Wabup.

Lebih lanjut Legi mengatakan, dengan hadirnya water Park dan Water Boom di Mitra. Maka, bertambahlah lagi 1 Destinasi Pariwisata di Mitra.

“Saya mengucapkan banyak selamat atas diresmikannya Water Park dan Water Boom SILORA di Kabupaten Mitra,” tutupnya.

Diakhir sambutan Wakil Bupati menuturkan, pada saat ini di Kabupaten Mitra sedang mengadakan pemeriksaan sertifikat Vaksin asi Covid-19 masih terus dilakukan. Sebab itu, Pemkab Mitra terus berupaya sekuat mungkin agar supaya seluruh masyarakat semuanya sudah dapat divaksin.

“Mari kita sebagai warga masyarakat secara sadar datang ke setiap Puskesmas terdekat untuk divaksin Civid-19,” tutupnya.

Ditempat yang sama wakili Pemilik Water Park dan Water Boom di Kabupaten Mitra Chatrien Mokodaser disaat di wawancarai sejumlah awak media mengatakan, puji syukur acara Grand Opening sudah selesai dilaksanakan. Kiranya dengan kehadiran Water Park dan Water Boom sendiri di Kabupaten Mitra, bisa menambah lagi satu destinasi wisat di Mitra.

“Tempat wahana Water Park dan Water Booom sendiri akan dibuka setiap hari, dengan besaran tiket masuk berjumlah 35 ribu. Tetapi kita masih lihat perkembangan yang ada kedepan, apa akan diturunkan ataupun akan dinaikan. Intinya disini, para pengunjung Water Part sendiri sudah divaksin Covid-19, serta harus memakai masker,” ucap Mokodaser yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mitra.

Kami juga berharap, dengan hadirnya Water Park dan Water Boom. Menambah peluang kerja bagi warga masyarakat yang ada di desa Silian, Lobu, dan Ranoketang.

“Karena itu saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra khususnya, dan warga masyarakat di Sulawesi Utara pada umumnya untuk bisa datang berkunjung serta datang menikmati keindahan Water Park dan Water Boom. Namun dimasa Pademi Covid-19 harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” tutupnya singkat.

Adapun yang hadir dalam grand Opening Water Park dan Water Boom SILORA diantaranya, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Hendrik Lasut, para anggota Dewan, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, Kasi Intel Kejari Minsel Aldi S Hermon, SH, MH, pemilik Wahana Keluarga Mokodaser- Kading, Kepala Dinas Pariwisata Mitra Sartje Taogan, Kapolsek Touluaan, Camat Touluaan, serta para kepala dinas, kepala Badan Kabupaten Mitra.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …