web analytics

Wakil Bupati Franky D Wongkar Terima Kunjungan Tim BNPB

wakil bupati terima kunjungan tim BNPB

Minsel,Sulutlink.com – Pasca bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Maesaan, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH jumat (7/7/2017) diruang kerjanya, menerima kunjungan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tim BNPB datang ke Kabupaten Minahasa Selatan, untuk melihat dari dekat situasi kondisi terjadinya bencana alam banjir bandang di Kecamatan Maesaan.

Giri Trigondo staf Deputi II BNPB kepada Sulutlink.com mengatakan bahwa setelah menerima laporan dari BPBD Minsel, dimana telah terjadi bencana banjir bandang dan tujuannya disini adalah untuk memberikan pendampingan bagi BPBD Minsel, yang mengakumulasi segala kebutuhannya dan melaporkannya kepada pimpinan.

“Dalam kegiatan tanggap darurat pada proses ini mengutamakan pada pertolongan, penyelamatan , evakuasi korban kemudian pembuatan dam dan kalau untuk perbaikan infrastruktur yang rusak, nanti akan didiskusikan dengan Pemerintah Daerah di sini tentang apa yang menjadi kebutuhannya,”ujar Trigondo.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Handrie Komaling SH mengatakan, dengan adanya kunjungan dari BNPB ke lokasi bencana, maka segala kebutuhan mengenai rehabilitasi pasca bencana akan segera terjawab.

“Mengenai total kerugian atas terjadinya bencana banjir bandang di Kecamatan Maesaan belum bisa dihitung. Tapi secara kasat mata dapat dilihat terjadi kerusakan pada rumah warga, hanyutnya peternakan babi milik warga dan rusaknya dua jembatan dan tanah longsor yang menutupi jalan,”ucap Komaling prihatin.(JoTam)

About JoTam

Check Also

PERKUAT HUBUNGAN BILATERAL AUSINDO, AHY TEMUI PEMIMPIN POLITIK DAN PEMERINTAHAN AUSTRALIA

November 29.2022 admin: karel Supit CANBERRA – Sulutlink.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti …