web analytics

Wakil Bupati Jo Legi kembali Lantik Pejabat Hukum Tua di Tiga Kecamatan

Mitra,Sulutlink.com – Pelantikan Penjabat Hukum tua yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) kembali dilaksanakan, dan bertempat di BPU Desa Betelen Kecamatan Tombatu.Para Penjabat Hukum tua diambil sumpah janji oleh Wakil Bupati Mitra Drs. Joke Jesaja Legi dihadapan Bupati James Sumendap SH (JS) dan seluruh warga yang hadir.

Usai pelantikan dan penanda tangan berita Acara,Bupati JS menyampaikan syukur atas digelarnya pengambilan sumpah janji jabatan itu.

”Kita bersyukur ini adalah  hal yang luar biasa,” Kata JS sembari menanyakan perasaan para Penjabat Hukum tua yang dilantik. ” Bagaimana perasan sebagai hukum tua pasti senang. di Republik Indonesia ini hanya beberapa yang mengunakan tanda lambang burung garuda di sakunya salah satu anda sebagai hukum tua. Ini satu hal yang luar biasa, kalian harus bangga, “Terangnya.

Tapi ingat, lanjutnya, di balik lambang negara ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, yakni mensejahterakan masyarakat.

“Penjabat hukum tua serta para perangkat memliki tugas yang harus disukseskan dalam waktu dekat ini. Sukseskan pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif. Hukum tua juga jangan takut untuk mensosialisasikan semua calon legislatif supaya masyarakat tau, siapa-siapa yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.” Ujarnya

Diakhir sambutan Bupati Sumendap berharap Penjabat Hukum Tua harus menjadi teladan bagi masyarakatnya. “Banyak selamat kepada Penjabat hukum tua yang baru dilantik,” pungkasnya.

“Diharapkan kepada semua Penjabat Hukum tua dan perangkat desa untuk terus menerus mensosialisasikan kepada masyarakat semua program pemerintah pusat sampai ke pemerintah  desa,teristimewa dalam waktu dekat ini akan ada pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum,”Tambah Sumendap.

turut hadir pada pelantikan tersebut; Sekertaris Daerah Robby Ngongoloy, Wakil ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Pdt Erny Rondonuwu STh, Ketua DPRD Marty Ole, Anggota DPRD Berty Rumochoy, Jeksen Mokat,Corry  Kawulusan,Royke Somba, Felmy Pelleng,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jouce Wawointana, Jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra, sejumlah mantan hukum tua dan perangkat Hukum Tua se-kecamatan Tombatu,Tombatu Utara dan Silian Raya, para calon anggota legislatif didapil tiga Minahasa  Tenggara serta Masyarakat. (Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …